Kompas.com - 07/01/2018, 08:00 WIB
Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi KOMPAS.com/Yoga Hastyadi WidiartantoKepala SKK Migas Amien Sunaryadi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi mengatakan bahwa ada 7 proyek hulu migas yang direncanakan akan on-stream atau mulai berproduksi pada 2018 ini.

"Targetnya 2018 akan ada 7 proyek yang on-stream. Namun kapasitasnya memang tidak terlalu besar," terang Amien saat ditemui di kantornya, Jumat (5/1/2018).

Dia juga merinci ke-7 proyek tersebut. Pertama adalah optimalisasi fasilitas produksi Lica oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT Medco E&P Indonesia.

Kapasitas fasilitas produksi ini adalah 4000 barrels oil per day (BOPD) dengan estimasi produksi puncak 3.700 BOPD.

Baca juga : SKK Migas Dorong Penggunaan Material Dalam Negeri

Kedua adalah proyek Block A Gas Field Development oleh KKKS PT Medco E&P Malaka. Kapasitas fasilitas produksinya adalah 3.100 BOPD dan 55 MMscfd, dengan estimasi produksi puncak 3.100 BOPD dan 55 MMscfd.

Ketiga adalah KKKS Pertamina Hulu Energi Offshore North West Jawa (PT PHE ONWJ) dengan kapasitas fasilitas produksi 30 MMscfd dan estimasi produksi puncak 30 MMscfd,

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keempat adalah KKKS PetroChina International Jabung Ltd. dengan proyek CPS Modification. Kapasitas fasilitas produksi ini 30 MMscfd dan estimasi produksi puncak 30 MMscfd.

Kelima adalah proyek Ario-Dama Sriwijaya Phase 2 oleh KKKS PT Tropik Energi Pandan. Kapasitas fasilitas produksi ini 20 MMscfd dan estimasi produksi puncak 20 MMscfd.

Baca juga : SKK Migas: Pemda Jangan Berebut 10 Persen Participating Interest...

Keenam adalah proyek pengaliran Gas Temelat ke Gunung Kembang Stasiun dengan KKKS PT Medco E&P Indonesia. Kapasitas fasilitas produksinya 13 MMscfd dan estimasi produksi puncak adalah 10 MMscfd.

Ketujuh adalah KKKS PT Pertamina EP untuk pembangunan subsea pipeline gas lift BW Field Poleng. Kapasitas fasilitas produksi ini adalah 700 BOPD dengan estimasi produksi puncak 700 BOPD.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.