Dimulai dari 5 Kebiasaan Ini Sejumlah Miliarder Peroleh Kekayaaan

Kompas.com - 07/01/2018, 13:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - Setiap orang tentunya bermimpi untuk menjadi miliarder yang sukses. Namun, sebagian besar orang yang bermimpi tersebut merasa jika hal tersebut sangat sulit untuk direalisasikan. Padahal, menjadi miliarder bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dicapai.

Menurut data Forbes, terdapat sekitar 937 miliarder di dunia. Pada 2017, angka tersebut meningkat hingga mencapai 2.043 miliarder. Tentunya peningkatan ini cukup besar jika dilihat dari segi pertumbuhan ekonomi saat ini.

Lalu, apa yang menyebabkan peningkatan miliarder ini? Jika menganalisis lebih dalam, hal ini dimulai dari kebiasaan yang mana membantu mereka untuk cepat mengumpulkan kekayaan.

Bagi Anda yang bermimpi menjadi miliarder, tidak ada salahnya untuk meniru kebiasaan-kebiasaan para miliarder dunia dalam memperoleh kekayaan.

1. Mulai Mendirikan Usaha

Sekitar 7 dari 10 miliarder teratas di dunia dalam catatan Forbes merupakan seorang wirausaha, termasuk Bill Gates yang memiliki kekayaan mencapai 86 milliar dollar AS. Bahkan, Gates sendiri telah membangun bisnisnya tersebut semenjak masih menyandang status mahasiswa Harvard University.

Bisa dibayangkan betapa banyak waktu dan usaha yang telah dikorbankan Bill Gates. Namun, hal ini sebanding dengan kesuksesan yang diraihnya saat ini.

Jika saat ini Anda mengalami kesulitan dalam memperjuangkan bisnis yang Anda jalankan, janganlah menyerah. Kerja keras Anda nantinya akan berbuah manis di masa yang akan datang.

2. Menjalani Hidup dengan Sederhana

Banyak orang yang berpendapat jika seorang miliarder tentunya memiliki gaya hidup yang sangat mewah. Sebenarnya, banyak pula orang-orang dengan kekayaan yang cukup besar, tapi tetap memiliki pola hidup yang sederhana.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X