Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Stasiun BNI City, Transaksi Pembelian Tiket Bisa Gunakan Bank Lain

Kompas.com - 08/01/2018, 17:21 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta adalah Stasiun BNI City yang terletak di Jalan Sudirman, Jakarta. Sebelumnya, nama stasiun ini yakni Sudirman Baru.  

Letaknya memang berdekatan dengan kantor pusat BNI. Selain itu, memang ada kerja sama penamaan stasiun BNI City antara BNI dengan PT Railink selaku operator kereta bandara Soekarno-Hatta. 

Walaupun bernama BNI City, namun di stasiun tersebut transaksi pembelian tiket masih bisa menggunakan layanan bank lain selain BNI. Hal itu ditegaskan oleh Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto, Senin (8/1/2018). 

"Jadi, bisa transaksi untuk bank yang lain. Uang elektronik bank lain bisa dipakai di sini (Stasiun BNI City)," ujar dia saat ditemui di Stasiun BNI City.

Baca juga : Ini Alasan Stasiun Sudirman Baru Berubah Menjadi BNI City

Dengan demikian, pembelian tiket kereta Bandara Soekarno-Hatta bisa melalui tiga jaringan, yakni internet booking, aplikasi mobile, dan vending machine.

Sementara untuk pembayaran bisa menggunakan kartu debit dan kredit dari semua perbankan yang mempunyai logo Visa, Mastercard, dan juga JCB.

Selain BNI, sejumlah bank yang bekerja sama dengan PT Railink untuk pembayaran tiket kereta bandara adalah BCA, Bank Danamon, Bank DKI, Maybank, Bank Permata, dan Bank QNB.

PT Railink juga bekerja sama dengan sejumlah penyedia jaringan maupun payment gateway seperti TCash dari Telkomsel, Doku, Midtrans, Artajasa, Finnet, dan Kartuku untuk pembayaran pembelian tiket kereta bandara. 

Layanan BNI

"BNI juga keluarkan layanan TapCash edisi Railink. Akan tetapi prinsipnya ini (transaksi di Stasiun BNI City) bisa untuk semua bank," ujar Catur.

Seperti diketahui, keberadaan BNI di Stasiun BNI City dilengkapi dengan outlet dan anjungan tunai mandiri (ATM). Dengan demikian, para penumpang tidak perlu repot mencari outlet terdekat untuk menggunakan layanan BNI.

BNI membuka satu outlet khusus yang terletak di lantai dua Stasiun BNI City. Sebanyak dua mesin ATM juga melengkapi outlet tersebut dan satu mesin ATM Bersama di lokasi yang berbeda dan satu mesin ATM di stasiun Soekarno-Hatta.

Pembelian tiket dapat dilakukan dengan menggunakan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, Kartu BNI TapCash, BNI Debit Onine, dan Virtual Account (VA) BNI.

Kompas TV Salah satunya kemampuan daya beli masyarakat.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com