Dirut PT KAI Sebut Tahun Ini Semua Kereta Bakal Ada Wi-Fi

Kompas.com - 09/01/2018, 13:17 WIB
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) berencana menyediakan jaringan wi-fi di semua kereta api. Mulai dari, kerata api jarak jauh, hingga Kereta Rel Listrik (KRL) nantinya akan disediakan wi-fi untuk penumpang.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, penyediaan wi-fi di sarana kereta api ini merupakan salah satu inovasi perseroan.

Saat ini, lanjut dia, rencana tersebut masih dibahas dengan pemilik saham utama yakni Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Menurut dia, dengan adanya wi-fi masyarakat bisa mengakses internet tanpa batas di dalam kereta api selama perjalanan. Selain itu, masyarakat juga bisa menyelesaikan pekerjaanya tanpa harus terganggu sinyal saat mengirim hasil pekerjaannya.

Baca juga : Kata PT KAI soal Usulan Sandiaga Bangun Selter Ojek Online di Stasiun

"Ini sudah direncanakan, sekarang semua penumpang mempunyai handphone. Kami akan berusaha semua kereta akan ada wi-fi," kata dia di Jakarta Railway Center, Selasa (9/1/2018).

Meski demikian, Edi menyebutkan kapan realisasi penyedia wi-fi tersebut. Akan tetapi, dia memastikan rencana tersebut dilakukan pada tahun ini.

"Tahun ini harus udah ada wi-fi, tetapi masih kami bicarakan. Untuk kereta mananya, itu tergantung mana yang memungkinkan untuk on," tutur dia.

Untuk informasi saja, PT KAI juga telah menyediakan wi-fi di berbagai stasiun. Di antaranya di Stasiun Gambir dan Stasiun Sudirman.

Kompas TV Kali ini, ada jurnalis Kompas TV Dyan Nugraha dan juru kamera Noufal Helmy yang akan melaporkannya untuk Anda.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X