McDonald's Indonesia Belum Berencana Masuk ke Bisnis Kopi Kemasan

Kompas.com - 09/01/2018, 20:00 WIB
Pramusaji melayani pembagian 1.000 cihicken muffin di McDonalds national breakfast day Kompas.com/Silvita AgmasariPramusaji melayani pembagian 1.000 cihicken muffin di McDonalds national breakfast day
EditorAprillia Ika

KOMPAS.com - PT Rekso Nasional Food, pengelola McDonald's Indonesia, membantah kabar yang beredar bahwa perusahaan akan masuk ke bisnis penjualan kopi kemasan.

Sebelumnya, McDonald's global telah masuk ke bisnis kopi kemasan dengan mengeluarkan produk Mc'cafe frappe kemasan.

Bantahan tersebut disampaikan oleh Associate Director of Communication Rekso Nasional Sutji Lantyka, kepada Kontan.

Menurut dia, perusahaan tidak akan mengeluarkan produk yang berbeda dengan lini bisnisnya selama ini. Perusahaan juga belum akan mengikuti jejak McDonald's global

"Kalau produk yang dimaksud itu Mc'cafe Frappe dalam kemasan, kami belum berencana melakukannya," ujarnya, Selasa (9/1/2018).

Baca juga : 2.000 Gerai McDonalds Akan Hadir di China

Sutji mengatakan bahwa saat ini produk Mc'cafe Frappe sudah dijual di gerai-gerai miliknya.

Namun berbeda dengan rencana McDonald's global yang mau menjual dalam bentuk kemasan, Rekso Nasional masih menjual siap saji.

Asal tahu saja, Mc'cafe Frappe ini mulai dipasarkan di Amerika Serikat (AS) pada awal tahun ini.

Terobosan perusahaan yang akrab disapa McD secara global ini sebagai upaya memenangkan persaingan melawan dominasi Starbucks dan Dunkin Donuts di segmen kopi siap saji.

Di negeri asalnya, Mc'cafe Frappe kemasan ini dipasarkan dengan tiga varian yakni karamel, vanila dan moka. (Andy Dwijayanto)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul "McD Indonesia belum lirik bisnis kopi kemasan" pada Selasa (9/1/2018).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X