Kompas.com - 10/01/2018, 06:10 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

LONDON, KOMPAS.com - Uang yang dimiliki dan dibawa untuk membeli dan membayar sesuatu lumrahnya disimpan di dalam dompet. Namun, selalu saja ada risiko uang hilang atau malah dicopet.

Demikian halnya pula dengan mata uang digital. Bedanya, Anda bisa menyimpan dan membawanya tanpa harus khawatir tertinggal, hilang, atau dicopet.

Sebuah perusahaan asal Denmark bernama BiChip baru-baru ini merilis versi terbaru implan mikrochip. Dengan alat berukuran mini tersebut, Anda bisa menyimpan uang digital Anda di dalam tubuh, yakni chip ditanam di tangan Anda.

Mengutip Metro.co.uk, Rabu (10/1/2018), chip ini menggunakan sistem pembayaran mata uang digital ripple. Dengan demikian, chip tidak perlu dihubungkan dengan rekening bank pemilik.

Chip ini memungkinkan penggunanya menyimpan mata uang digital dan di masa mendatang tidak menutup kemungkinan digunakan untuk melakukan pembayaran.

Akan tetapi, kehadiran chip yang ditanam di dalam tubuh ini menimbulkan kontroversi. Bahkan, salah seorang warganet di Twitter menyatakan chip ini sebagai "tanda bekas iblis."

"Saya suka ripple dan XRP, tapi saya tidak akan pernah memakai chip itu! Tanda setan! Ya Tuhan!" tulis seorang warganet.

Beberapa orang warganet juga mengaitkan chip ini dengan iblis dan setan. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa chip ini adalah salah satu tanda kebangkitan setan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.