Kementerian Koperasi dan UKM Siap Bekerja Sama soal OK OCE

Kompas.com - 10/01/2018, 18:27 WIB
Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Braman Setyo (tengah) di Kementerian Koperasi dan UKM, Kuningan, Jakarta, Rabu (10/1/2018). KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTODirektur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Braman Setyo (tengah) di Kementerian Koperasi dan UKM, Kuningan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) Braman Setyo menyatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam Program One Kecamatan One Center of Entrepreneurship ( OK OCE).

Namun sebut dia, hingga saat ini belum ada pembahasan dengan Pemprov DKI Jakarta terkait skema pembiayaan yang disediakan Pemprov DKI Jakarta melalui LPDB untuk pelaku usaha.

"Saat ini belum (pembahasan), tapi nanti akan kami jajaki kerja sama, bagus itu," ujar Braman kepada Kompas.com di Kementerian Koperasi dan UKM, Kuningan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Sebelumnya, Kepala Dinas UMKM DKI Jakarta Irwandi menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta tidak akan hanya bekerja sama dengan BUMD DKI Jakarta.

Baca juga: Pembiayaan Perbankan untuk Program OK OCE Belum Tersedia

Rencananya, Pemprov DKI juga akan menggandeng Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan UKM sebagai lembaga yang menyediakan pinjaman modal dengan bunga lebih rendah.

"Kalau memang ada permodalan yang bunganya bisa lebih murah, kenapa enggak? Jadi, enggak perlu harus istilahnya sama Bank DKI. Kami akan kerja sama dengan LPDB Kementerian Koperasi, itu lebih di bawah dari bank dan prosedurnya lebih gampang," ujar Irwandi.

Sebagai informasi, saat ini LPDB merupakan lembaga di bawah naungan Kementerian Koperasi dan UKM yang bertugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiayaan Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah.

Kompas TV Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan segera merealisasikan program Ok-OTrip akhir tahun ini.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X