Masyarakat Diimbau Selektif soal Informasi Rekrutmen CPNS

Kompas.com - 10/01/2018, 19:11 WIB
Ilustrasi tes CPNS KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNA Ilustrasi tes CPNS
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan menyatakan, hingga saat ini pemerintah belum mengeluarkan pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS) 2018 secara resmi.  Ridwan mengimbau masyarakat selektif dalam menerima informasi terkait penerimaan CPNS tahun 2018.

Hal ini guna menanggapi informasi penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2018 yang marak beredar melalui media sosial.

"Silakan lihat pengumuman resmi hanya melalui situs bkn.go.id dan menpan.go.id.," kata Ridwan melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (10/1/2017).

Sementara itu, Ridwan menungkapkan, BKN sendiri telah mengevaluasi pelaksanaan seleksi CPNS 2017 lalu guna mempersiapkan diri menghadapi penerimaan CPNS 2018.

Baca juga: Kepala BKN: Agar Lulus, CPNS Perlu Belajar Tes Wawasan Kebangsaan

Adapun hasil evaluasi tersebut dilakukan dengan sejumlah perbaikan, di antaranya, perbaikan SOP pelaksanaan SKD dengan Computer Assisted Test (CAT), termasuk peningkatan kualitas perangkat lunak sistem CAT BKN.

Ekstensifikasi (memperbanyak) lokasi SKD CAT BKN dengan penambahan limanit Pelaksana Teknis (UPT) BKN yakni Ambon, Pontianak, Bengkulu, Sorong, dan Palu.

Upgrading (peningkatan) kapasitas website Sistem Seleksi CPNS Nasional sscn.bkn.go.id;

"Menjajaki kerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak lain jika jumlah peserta SKD melebihi kapasitas yang dapat dikelola BKN Pusat, Kantor Regional dan UPT BKN," ungkap Ridwan.

Selain itu, penyebarluasan informasi dan interaksi publik melalui berbagai kanal, website, media sosial, email, hingga help desk.

"Kami mengimbau agar masyarakat tidak percaya jika ada pihak atau okum manapun yg menyatakan dapat membantu kelulusan dalam seleksi CPNS," sebutnya.

Kompas TV Di Palembang, Sumatera Selatan, antrean panjang terjadi di depan gedung pembuatan surat keterangan catatan kepolisian.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X