Kompas.com - 15/01/2018, 06:02 WIB
Bill Gates mengenakan topi saat menyaksikan pertandingan tenis di French Open 2009. Clive Brunskill/ Getty ImagesBill Gates mengenakan topi saat menyaksikan pertandingan tenis di French Open 2009.
|
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Banyak orang menganggap pendiri Microsoft dan filantropis Bill Gates adalah pahlawan. Bukan hanya karena inovasinya yang telah mengubah dunia, namun juga komitmen Gates untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

Akan tetapi, Gates pun memiliki 5 orang yang dianggapnya sebagai pahlawan, khususnya di bidang filantropi.

"Meskipun mereka terlalu rendah hati untuk menyebut pahlawan, namun saya tak punya kata lain untuk mendeskripsikan mereka. Hidup mereka menginspirasi saya dan saya harap juga menginspirasi Anda semua," ujar Gates.

Mengutip CNBC, Senin (15/1/2018), berikut ini adalah 5 orang pahlawan bagi Bill Gates.

Baca juga: Bill Gates Akan Bangun Kota Pintar

1. Segenet Kelemu

Dr Kelemu, yang tumbuh besar di pedesaan Ethiopia, adalah wanita pertama di daerahnya yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi dan memperoleh gelar PhD di bidang Patologi Molekuler. Ia adalah Direktur Jenderal dan CEO International Center of Insect Physiology and Ecology (ICIPE).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bersama ICIPE, Kelemu memanfaatkan sains guna memastikan para petani dapat melindungi hasil pertanian mereka, meningkatkan produksi, dan memperoleh penghasilan.

2. Mathew Varghese

Meski India sudah dinyatakan bebas polio pada tahun 2011, namun ribuan orang masih bertahan hidup dengan dampak polio yang masih ada di dalam tubuh. Inilah yang menjadi alasan Dr Mathew Varghese menjalankan klinik polio yang kini satu-satunya di India.

Varghese dan timnya merawat pasien polio dan membantu mereka agar dapat kembali berjalan. Varghese sendiri mengaku senang dengan apa yang dijalaninya saat ini.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.