Kompas.com - 15/01/2018, 13:44 WIB
Suasana di luar Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (15/1/2018) siang, pasca salah satu lantai balkon di Tower II di gedung itu ambruk. Insiden tersebut menyebabkan sejumlah orang terluka. KOMPAS.com/Akhdi Martin PratamaSuasana di luar Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (15/1/2018) siang, pasca salah satu lantai balkon di Tower II di gedung itu ambruk. Insiden tersebut menyebabkan sejumlah orang terluka.
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap berjalan dengan normal, Senin (15/1/2018). Hal ini menyusul terjadinya ambrolnya plafon Tower II Gedung BEI, Jakarta.

Terkait dengan hal ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) selaku otoritas pasar modal menyatakan telah berkoordinasi dengan direksi BEI. Pihak regulator menyatakan, evakuasi korban telah dilakukan.

"BEI dan manajemen building telah melakukan evakuasi korban ke RS Siloam Semanggi," kata OJK dalam pernyataannya.

Selain itu, OJK pun telah meminta untuk segera dilakukan investigasi penyebab peristiwa tersebut.

Baca juga: Lantai Gedung Ambrol, BEI Nyatakan Perdagangan Saham Tetap Berlangsung

Adapun proses transaksi dan setelmen transaksi tetap berjalan dengan normal. Tidak ada gangguan listrik dan jaringan akibat kejadian tersebut. "Sistem JATS, E-CLEARS, dan C-BEST berjalan normal," sebut OJK.

Dengan demikian, manajemen BEI tetap melanjutkan perdagangan sesi II sesuai dengan waktu normal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kompas TV Insiden terjadi di saat jam sibuk.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.