Menkeu Sayangkan Insiden Ambrolnya Balkon Bursa Efek Indonesia

Kompas.com - 15/01/2018, 15:32 WIB
Suasana di luar Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (15/1/2018) siang, pasca salah satu lantai balkon di Tower II di gedung itu ambruk. Insiden tersebut menyebabkan sejumlah orang terluka. KOMPAS.com/Akhdi Martin PratamaSuasana di luar Gedung Bursa Efek Indonesia, Senin (15/1/2018) siang, pasca salah satu lantai balkon di Tower II di gedung itu ambruk. Insiden tersebut menyebabkan sejumlah orang terluka.
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyayangkan kejadian ambrolnya bagian gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (15/1/2018) siang tadi.

Meski begitu, dia memastikan seluruh aktivitas dan kegiatan perdagangan di sana tidak terganggu dengan kejadian tersebut.

"Kami tetap akan mengomunikasikan tidak ada gangguan terhadap seluruh transaksi dari bursa, sehingga tidak perlu langkah-langkah untuk penutupan," kata Ani saat ditemui di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Senin sore.

Ani menjelaskan, dirinya bersama pihak terkait masih terus memantau perkembangan penyelidikan insiden di gedung BEI.

Sampai saat ini, pihak berwenang masih mencari tahu apa penyebab lantai di gedung BEI ambrol hingga menyebabkan sejumlah orang di sana mengalami luka.

"Ini merupakan sesuatu yang sangat disayangkan. Apalagi di dalam sebuah gedung yang kita anggap sangat vital, karena memfasilitasi kegiatan perdagangan bursa," tutur Ani.

Dari perkembangan terakhir, berdasarkan laporan dari sejumlah instansi di sana, manajemen memutuskan untuk memulangkan para karyawannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka diizinkan untuk bekerja dari rumah sembari menunggu area gedung BEI dibuka kembali dan dinyatakan aman untuk umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.