Lazada Bantu Proses "Branding" Produk bagi Mitra Penjual

Kompas.com - 17/01/2018, 07:45 WIB
Gudang Lazada si Cimanggis Lazada IndonesiaGudang Lazada si Cimanggis
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce Lazada memberikan fasilitas baru bagi para mitra penjual yang tergabung di platform-nya dalam rangka memperkenalkan produk kepada konsumen melalui proses branding.

Fasilitas tersebut bernama Hero Brands, di mana produk dari penjual akan ditawarkan dengan strategi tertentu kepada konsumen.

"Program ini bertujuan untuk memposisikan brand sebagai pilihan belanja premium bagi para konsumen Lazada melalui exposure lebih tinggi di halaman depan Lazada, media sosial, dan costumer relationship management (CRM)," kata Chief Marketing Officer Lazada Achmad Alkatiri melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (17/1/2018).

Achmad menjelaskan, melalui treatment khusus seperti itu, harapannya produk yang diikutsertakan dalam fasilitas Hero Brands ini akan lebih diminati oleh konsumen ketimbang produk non Hero Brands.

Indikator yang mendukung hal tersebut di antaranya peningkatan jumlah page view dan net merchandise value yang berujung pada peningkatan barang yang terjual.

Fasilitas ini, menurut Achmad, turut mempertemukan sebanyak mungkin stakeholder ekonomi digital untuk saling bekerja sama dalam menciptakan keuntungan.

Jika fasilitas ini diminati, ke depan diperkirakan target pemerintah untuk ekonomi digital tahun 2020 senilai 130 miliar dollar AS bisa tercapai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Meskipun persentase ritel online baru 2,4 persen dari total pasar ritel, namun potensinya sangat menjanjikan, di mana pada 2017 tercatat kenaikannya 1,5 kali lipat dibanding tahun sebelumnya," tutur Achmad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.