7 Tantangan yang Harus Dikalahkan oleh Wirausaha Wanita

Kompas.com - 18/01/2018, 09:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada dasarnya, derajat antara pria dan wanita adalah sama. Selama ini kita melihat pria seolah-olah memiliki derajat yang lebih tinggi sehingga sering diposisikan pada jabatan tertinggi pula.

Namun, keadaan berputar di mana wanita juga bisa melakukan hal yang sama. Bahkan, banyak wanita yang kini menjabat sebagai bos di perusahaan dan membawahi karyawan pria.

Dalam dunia bisnis, baik pria maupun wanita, keduanya dipercaya mampu membawa bisnis ke arah yang lebih baik. Asalkan keduanya memiliki tekad yang kuat untuk memajukan bisnis.

Namun, jiwa bisnis antara pria dan wanita sangatlah berbeda. Pria dikenal sebagai sosok yang berani mengambil risiko, sedangkan wanita lebih condong ke zona nyaman.

Baca juga : Jadi Wanita Terkaya di Indonesia, Harta Arini Subianto Capai Rp 11 Triliun

Sifat wanita yang “menyukai zona nyaman” menimbulkan adanya tantangan ketika wanita menggeluti bidang wirausaha.

Tantangan seperti apakah yang biasanya dihadapi para wanita?

1.Kesiapan Mental yang Kurang

Laki-laki dan perempuan memiliki kondisi mental yang sangat jauh berbeda. Laki-laki adalah sosok yang berani, gagah, tangguh. Sementara wanita merupakan sosok yang lembut, cerewet, dan terlalu memakai perasaan.

Selain modal, kesiapan mental juga menjadi modal penting saat menjadi entrepreneur. Tanpa adanya mental yang kuat, wanita akan lebih mudah goyah, apalagi jika bisnisnya berada di puncak kebangkrutan.

Wanita juga menjadi lebih sulit untuk mengambil keputusan di tengah-tengah situasi genting karena kurangnya mental untuk memompa rasa percaya diri.

2.Wanita Bukanlah Sosok Pengambil Risiko

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X