Antam Luncurkan Emas Batangan Edisi Tahun Anjing Tanah

Kompas.com - 18/01/2018, 14:15 WIB
Logam Mulia Antam Edisi Imlek 2018 motof Anjing Tanah yang dirilis pada Kamis (18/1/2018) Dok. AntamLogam Mulia Antam Edisi Imlek 2018 motof Anjing Tanah yang dirilis pada Kamis (18/1/2018)
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Aneka Tambang (Persero) Tbk, atau PT Antam, meluncurkan produk emas batangan edisi khusus Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada bulan Februari 2018 mendatang.

Produk emas batangan ini diproduksi oleh Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM).

Produk emas batangan edisi khusus ini menampilkan gambar shio anjing tanah. Menurut Direktur Utama ANTAM Arie Prabowo Ariotedjo, produk ini diluncurkan untuk meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat.

Produk emas batangan ini pun, imbuh Arie, memiliki karakteristik khusus, yakni merupakan edisi spesial Tahun Baru Imlek, yakni shio anjing tanah atau brown earth dog.

Baca juga : Dikuasai Inalum, Antam Tak Lagi Berstatus BUMN

"Emas ini dibuat dengan berat 88 gram, di mana merupakan angka keberuntungan serta bersertifikasi London Bullion Market Association (LBMA)," kata Arie di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Tidak hanya itu, emas ini pun memiliki desain eksklusif dan bernilai seni tinggi. Pun produk emas ini dikemas secara eksklusif, dengan kotak kemasan khas Tahun Baru Imlek.

"Emas edisi Imlek ini sangat berharga karena selain bernilai investasi, namun juga sebagai item koleksi," jelas Arie.

Produk emas ini menampilkan motif anjing dan lampion. Ini disesuaikan dengan penanggalan lunar tahun Anjing Tanah yang dimulai dari 16 Februari 2018 sampai 4 Februari 2019.

Baca juga : Antam: Meski Ada Pajak, Investasi Emas Masih Paling Unggul

Harga jual emas edisi khusus ini adalah Rp 55 juta. Tidak ada perbedaan harga jual di seluruh Butik Logam Mulia di seluruh Indonesia.

Antam berencana hanya akan merilis emas edisi Tahun baru Imlek secara terbatas dengan nomor seri mulai dari DOG 88000 sampai DOG 88999.

Perusahaan pun bakal melelang emas shio anjing tanah dengan nomor seri DOG 88777, 88888, dan 88999 dengan kemasan khusus.

Baca juga : Emas Investasi Terbaik? Simak 3 Strategi Terbaik Berinvestasi Emas

Kompas TV Ekspor ke India Terhenti, Penjualan Emas Antam Turun

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.