Laju Reksa Dana Saham Lampaui Kinerja IHSG

Kompas.com - 22/01/2018, 13:52 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Reksadana saham berhasil mencatatkan kinerja secara year to date (ytd) tertinggi hingga 19 Januari 2017.

Mengutip Kontan.co.id, Senin (22/1/2018), selama periode tersebut, rata-rata reksadana saham yang tercermin pada Infovesta Equity Fund Index berhasil mencatatkan return positif sebesar 2,42 persen.

Selanjutnya, disusul indeks reksa dana campuran dan indeks reksadana pendapatan tetap yang secara berturut-turut tercatat tumbuh 1,88 persen dan 1,14 persen. Di posisi terakhir, indeks reksadana pasar uang menguat 0,23 persen.

Head of Investment Research Infovesta Utama Wawan Hendrayana melihat kinerja indeks reksadana saham hingga 19 Januari 2017 tampak sedikit lebih unggul dibanding dengan IHSG yang hanya menanjak 2,13 persen.

"Dari 280 produk reksadana saham yang memiliki kinerja ytd, 156 produk berhasil mencatatkan return yang lebih baik ketimbang IHSG," kata Wawan dalam riset, Senin.

Unggulnya kinerja reksadana saham menurut Wawan ditopang kinerja beberapa sektor saham seperti pertambangan, properti dan industr dasar dan kimia yang melaju cukup kencang di Januari 2017. (Danielisa Putriadita)

Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: Reksadana saham lampaui kinerja IHSG

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X