Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Info Lengkap Maskapai yang Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 23/01/2018, 10:28 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Sejalan dengan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, saat ini telah terjadi perubahan tempat operasional sejumlah maskapai di terminal-terminal tertentu.

PT Angkasa Pura II melalui akun Instagramnya, @angkasapura2, menginformasikan maskapai mana saja yang beroperasi di Soekarno-Hatta, termasuk lokasi di terminal berapa dalam rangka memudahkan calon penumpang yang akan berangkat maupun yang hendak menjemput di bandara.

"Dari perubahan terbaru, maskapai AirAsia rute penerbangan internasional pindah ke Terminal 3," kata Branch Communication Manager Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, Selasa (23/1/2018).

Selain AirAsia rute internasional, Terminal 3 juga diisi oleh maskapai Garuda Indonesia (rute domestik dan internasional), Saudi Arabian Airlines, Vietnam Airlines, Korean Air, Xianmen Airlines, China Airlines, China Southern Airlines, Indonesia AirAsia International, serta Indonesia AirAsia Extra International.

Baca juga: Naik KA Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Batu Ceper Jadi Rp 35.000

Untuk Terminal 1, diisi oleh maskapai Lion Air penerbangan domestik, Xpress Air, Batik Air, Citilink, Kalstar Aviation, Trigana Air, Airfast Indonesia, dan TransNusa.


Maskapai yang paling banyak beroperasi ada di Terminal 2. Untuk di Terminal 2D, ada All Nippon Airways, Singapore Airlines, Cathay Pacific Airways, Philippine Airlines, EVA Air, Etihad Airways, Asiana Airlines, Qatar Airways, Scoot Airlines, Jetstar Airways, Emirates, SriLankan Airlines, serta Cebu Pacific.

Di Terminal 2E, ada maskapai Lion Air, Batik Air, Malindo Air, Thai Lion Air, Malaysia Airlines, Royal Brunei Airlines, Japan Airlines, Qantas, Air China, Oman Air, Thai Airways, Turkish Airlines, KLM Royal Dutch Airlines, dan China Eastern Airlines.

Sedangkan di Terminal 2F beroperasi maskapai Indonesia AirAsia Domestic, Indonesia AirAsia Extra Domestic, Sriwijaya Air, serta NAM Air. Formasi ini ke depan bisa berubah lagi karena AP II sejak lama merencanakan semua maskapai internasional akan pindah ke Terminal 3 secara bertahap, sementara Terminal 1 dan 2 akan direvitalisasi.

Kompas TV Antusiasme warga yang ingin menjajal kereta Bandara Soekarno-Hatta, semakin meningkat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com