Pasca-Gempa, Terminal BBM dan Elpiji Milik Pertamina Dipastikan Aman

Kompas.com - 24/01/2018, 12:47 WIB
Ilustrasi: Terminal BBM PertaminaIlustrasi: Terminal BBM
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasca gempa yang terasa di sekitar Banten hingga Jakarta pada Selasa (23/1/2018), PT Pertamina memastikan seluruh fasilitas penimbunan dan penyaluran baik untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Elpiji dalam kondisi normal.

Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati mengatakan, setelah terjadinya gempa bumi kemarin tim Pertamina Marketing Operation Region III langsung melakukan pengecekan di seluruh fasilitas Terminal BBM, Terminal Elpiji, hingga Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan lembaga penyalur BBM dan Elpiji.

"Setelah dicek menyeluruh, Alhamdullilah kondisi sarana dan fasilitas kami dalam kondisi aman dan dapat berfungsi dengan baik," katanya melalui keterangan resmi, Rabu (24/1/2018).

Dian mengatakan, beberapa fasilitas yang terdekat dengan lokasi gempa adalah Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal Elpiji Tanjung Sekong yang berlokasi di Banten juga dipastikan aman.

Selain itu, Terminal BBM dan Elpiji di lokasi lain yang ikut merasakan goncangan gempa seperti Terminal BBM Cikampek, Tasikmalaya, Balongan, Bandung, dan Jakarta.

"Semua dinyatakan aman dan dapat beroperasi normal," tegasnya.

Selain memastikan penyaluran berjalan normal, Pertamina juga melakukan pemantauan terhadap kondisi masyarakat pasca-gempa.

Hingga saat ini, Pertamina terus berkordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk memonitor bantuan yang diperlukan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X