Rayakan Reformasi Pajak, 125.000 Pegawai Disney Dapat Bonus Rp 13,4 Juta

Kompas.com - 25/01/2018, 05:51 WIB
|
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Disney mengumumkan bakal memberikan bonus sebesar 1.000 dollar AS atau setara sekitar Rp 13,4 juta masing-masing kepada 125.000 pegawainya. Selain itu, Disney juga akan berinvestasi sebesar 50 juta dollar AS untuk program pendidikan bagi pegawai.

"Kami langsung memberikan setidaknya 125 juta dollar AS untuk seluruh pegawai kami dan membuat pendidikan tinggi lebih mudah diakses dengan meluncurkan program baru ini," ujar CEO Disney Bob Iger seperti dikutip dari CNBC, Kamis (25/1/2018).

Disney menyatakan, kedua inisiatif tersebut merupakan dampak dari reformasi pajak yang baru-baru ini dicanangkan pemerintah AS. Beberapa perusahaan terbesar di AS memberikan bonus tunjangan bagi pegawainya dengan alasan merayakan pemangkasan pajak.

Beberapa perusahaan tersebut antara lain Boeing, AT&T, Wells Fargo, Comcast, Bank of America, dan Walmart. Perusahaan-perusahaan itu merayakan reformasi perpajakan dengan memberikan manfaat bagi pegawai.

Baca juga: Rayakan Reformasi Pajak AS, Semua Pegawai Apple di Dunia Dapat Bonus Rp 33,5 Juta

Bonus berlaku bagi setiap pegawai Disney, baik pegawai tetap maupun paruh waktu yang telah bekerja sejak sebelum 1 Januari 2018. Para pegawai akan menerima bonus dalam dua bagian, yakni pada Maret 2018 dan September 2018.

Adapun inisiatif program akses pendidikan tinggi akan pula tersedia bagi 88.000 pegawai Disney yang dibayar upah per jam di AS.

"Peserta dapat mengenyam pendidikan tinggi atau pelatihan kejuruan, termasuk pendidikan atau pelatihan yang tidak terkait dengan pekerjaannya di Disney," jelas Disney dalam pernyataannya.

Disney menyatakan, kedua inisiatif tersebut akan memakan biaya 175 juta dollar AS untuk tahun fiskal 2018.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.