Hari Ini WIKA Akan Listing Komodo Bond di Bursa Efek London

Kompas.com - 29/01/2018, 08:08 WIB
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau Wika bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengembangkan kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (10/10/2017). Arimbi RamadhianiPT Wijaya Karya (Persero) Tbk. atau Wika bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengembangkan kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (10/10/2017).
EditorErlangga Djumena

LONDON, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya Tbk ( WIKA)  akan menjadi perusahaan konstruksi Indonesia pertama yang mencatatkan obligasi global berdenominasi rupiah di Bursa Efek London (LSE). Pencatatan obligasi global ini akan berlangsung Senin (29/1/2018) waktu setempat.

Seperti dilaporkan jurnalis Kontan SS Kurniawan di London, rencananya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri BUMN Rini M. Soemarmo, dan Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo, akan membuka perdagangan bursa yang menandai pencatatan (listing) surat utang bertajuk Komodo Bond WIKA itu.

WIKA akan menerbitkan Komodo Bonds senilai Rp 5,4 triliun. Obligasi yang mengantongi rating Ba2 dari Moody's dan BB dari Fitch dengan outlook stabil ini memiliki kupon 7,7 persen dan tenor tiga tahun.

Respons investor global positif. Terbukti, Komodo Bonds WIKA mengalami kelebihan permintaan alias oversubscribed hingga hampir 250 persen dari target, atawa mencapai Rp 13,5 triliun.

Baca juga : Sri Mulyani: Bitcoin sebagai Alat Investasi Keputusan pada Masyarakat, tetapi...

“Komodo Bonds WIKA mengalami oversubscribed hingga hampir 2,5 kali dengan profil investor global yang beragam,” kata Bintang.

Kelebihan permintaan ini, menurut Bintang, menunjukkan profil risiko WIKA sekaligus minat investor global untuk berinvestasi di Indonesia. Juga, keyakinan yang kuat investor global atas prospek likuiditas Komodo Bonds WIKA.

Informasi saja, sebanyak 67 persen investor peminat Komodo Bonds WIKA berasal dari Asia, lalu 13 persen dari Eropa dan Timur Tengah, dan 10 persen dari Amerika Serikat. Sisanya yang 10 persen merupakan investor lokal dari Indonesia. (Kontan/SS. Kurniawan)\

Berita ini sudah tayang di Kontan dengan judul  Senin, Wijaya Karya bakal catatkan Komodo Bond di Bursa London



Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X