Kembangkan Madhang.id, Kaesang Gandeng Grab dan Paytren

Kompas.com - 29/01/2018, 08:36 WIB
Kaesang Pangarep bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melaunching madhang.id, Senin (11/12/2017) Kompascom/Nazar Nurdin Kaesang Pangarep bersama Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat melaunching madhang.id, Senin (11/12/2017)

SEMARANG, KOMPAS.com - Aplikasi jual beli masakan rumahan madhang.id milik putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep, menggandeng Grab Indonesia dan aplikasi pembayaran dan transaksi PayTren milik Yusuf Mansyur.

Melalui kemitraan ini, Kaesang mengharapkan pihaknya akan mendapatkan kemudahan dalam hal pemasaran.

"Pengaktifan slot digital yang bisa dimanfaatkan tenant kami untuk memungkinkan pelanggan madhang.id menikmati layanan pesan-antar makanan melalui GrabExpress," ujar Kaesang seperti dikutip dari Antaranews, Senin (29/1/2018).

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di halaman Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Minggu (28/1/2018) malam.

Baca juga : Kaesang Pangarep Luncurkan Madhang.Id, Marketplace Masakan Rumahan

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kemitraan tersebut sejalan dengan komitmen pihaknya dalam rencana induk 2020.

Sementara Founder and Owner PayTren Ustad Yusuf Mansyur menyebutkan, pihaknya sangat senang dapat mendukung peningkatan pelayanan terhadap para pengguna pelanggan madhang.id.

"Sebagai salah satu pelaku usaha dunia teknologi finansial, pemberdayaan UMKM seperti madhang.id memang sudah menjadi core business kami dalam pemberdayaan umat dan kami memiliki visi yang sama akan masa depan Indonesia," ucapnya.

Madhang.id sendiri diperkenalkan sejak Senin (11/12/2017) lalu oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Kaesang Pangarep dan tim pengembang dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Madhang.id dirancang menjadi marketplace makanan rumahan ibu-ibu rumah tangga untuk menjual hasil masakan mereka. Para pedagang kaki lima juga bisa ikut bergabung dalam situs itu dan berjualan di dalamnya.

Baca juga: Paytren Milik Yusuf Mansur Akuisisi Perusahaan IT Hongaria, Cellum

Kompas TV Putra Jokowi Jual Kaos di Bundaran Gladag Solo

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X