Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembangkan Madhang.id, Kaesang Gandeng Grab dan Paytren

Kompas.com - 29/01/2018, 08:36 WIB
Erlangga Djumena

Editor

SEMARANG, KOMPAS.com - Aplikasi jual beli masakan rumahan madhang.id milik putra bungsu Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep, menggandeng Grab Indonesia dan aplikasi pembayaran dan transaksi PayTren milik Yusuf Mansyur.

Melalui kemitraan ini, Kaesang mengharapkan pihaknya akan mendapatkan kemudahan dalam hal pemasaran.

"Pengaktifan slot digital yang bisa dimanfaatkan tenant kami untuk memungkinkan pelanggan madhang.id menikmati layanan pesan-antar makanan melalui GrabExpress," ujar Kaesang seperti dikutip dari Antaranews, Senin (29/1/2018).

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan di halaman Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Minggu (28/1/2018) malam.

Baca juga : Kaesang Pangarep Luncurkan Madhang.Id, Marketplace Masakan Rumahan

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, kemitraan tersebut sejalan dengan komitmen pihaknya dalam rencana induk 2020.

Sementara Founder and Owner PayTren Ustad Yusuf Mansyur menyebutkan, pihaknya sangat senang dapat mendukung peningkatan pelayanan terhadap para pengguna pelanggan madhang.id.

"Sebagai salah satu pelaku usaha dunia teknologi finansial, pemberdayaan UMKM seperti madhang.id memang sudah menjadi core business kami dalam pemberdayaan umat dan kami memiliki visi yang sama akan masa depan Indonesia," ucapnya.

Madhang.id sendiri diperkenalkan sejak Senin (11/12/2017) lalu oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama Kaesang Pangarep dan tim pengembang dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Madhang.id dirancang menjadi marketplace makanan rumahan ibu-ibu rumah tangga untuk menjual hasil masakan mereka. Para pedagang kaki lima juga bisa ikut bergabung dalam situs itu dan berjualan di dalamnya.

Baca juga: Paytren Milik Yusuf Mansur Akuisisi Perusahaan IT Hongaria, Cellum

Kompas TV Putra Jokowi Jual Kaos di Bundaran Gladag Solo

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com