Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Bank Mayora Buka Cabang di Kabupaten Sukabumi

Kompas.com - 02/02/2018, 14:03 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.com - Bank Mayora pada awal 2018 ini melanjutkan ekspansi dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Menurut rilis yang diterima Kompas.com pada Rabu kemarin, KCP Cibadak adalah kantor ke-43.

Menurut catatan dari Direktur Bisnis Bank Mayora Jap Chin Phing dalam kesempatan itu, pembukaan KCP Cibadak adalah bagian dari upaya Bank Mayora untuk meningkatkan bisnis di segmen ritel serta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah  (UMKM). Sukabumi merupakan kota dengan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) yang tinggi. Tingkat pertumbuhan yang tinggi ini di antaranya ditopang oleh sektor perdagangan dan pariwisata yang di dalamnya terdapat ribuan pelaku UMKM yang bergerak di berbagai bidang usaha.

"Selain itu, pembangunan Tol Bogor - Ciawi - Sukabumi (Bocimi) turut membuka peluang semakin besar dalam peningkatan akselerasi pertumbuhan ekonomi di sini," kata Jap Chin Pin.

Dipilihnya wilayah Cibadak sebagai lokasi kantor Bank Mayora karena kecamatan ini termasuk sentra perdagangan dan jasa terbesar di Kabupaten Sukabumi. Sejak  2015, Bank Mayora juga telah melayani kredit untuk pedagang pasar di wilayah ini melalui unit mikro.

“Melihat potensi yang menjanjikan di sini, kami optimistis KCP CIbadak dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan customer base dan mendukung pertumbuhan bisnis di tahun ini,” pungkas Jap Chin Phing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com