1.500 Tabung Elpiji 3 Kg Dikirim Ke Karimunjawa

Kompas.com - 03/02/2018, 21:19 WIB
Ilustrasi: Pekerja mengisi LPG ke tabung Elpiji ukuran tiga kilogram di Depot LPG Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (28/7/2017). ANTARA FOTO/Widodo S JusufIlustrasi: Pekerja mengisi LPG ke tabung Elpiji ukuran tiga kilogram di Depot LPG Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (28/7/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SEMARANG, KOMPAS.com - PT Pertamina tidak saja mengirim pasokan BBM ke Kepulauan Karimunjawa. Elpiji 3 kilogram juga dikirim ke Karimunjawa melalui Pelabuhan Jepara.

Unit Manager Communication and CSR PT Pertamina MOR IV Andar Titi Lestari menerangkan pengiriman elpiji ke Karimunjawa telah dilakukan Jumat (2/2/2018) kemarin. Pengiriman dilakukan melalui pelabuhan Jepara.

"Kami kirim LPG 3 kg sebanyak 1.500 gabung. Pengiriman menggunakan kapal Sumber Makmur," kata Andar, Sabtu (3/2/2018).

Di Karimunjawa, elpiji juga sulit dicari. Pengiriman bahan bakar ini terhenti karena cuaca di perairan utara Jawa Tengah mengalami cuaca buruk. Setelah cuaca membaik, pasokan elpiji akhirnya dapat dikirim.

Pasokan elpiji dikirim dengan kapal Sumber Makmur yang kapasitas 14 GT. "Kami kirim karena kondisi cuaca di perairan Laut Jawa membaik," tambahnya.

Sementara itu pengiriman BBM menggunakan kapal SPOB Salim yang diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Semarang. Kapal itu berangkat pada Sabtu (3/2/2018) dini hari dengan mengangkut total 115 Kilo Liter.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X