Ada "Help Desk", Warga Bisa Tagih Janji AP I Soal Bandara Kulon Progo

Kompas.com - 05/02/2018, 14:01 WIB
General Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, saat meresmikan Help Desk New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (5/2/2018). KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERAGeneral Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, saat meresmikan Help Desk New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (5/2/2018).
|
EditorErlangga Djumena

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I bersama sejumlah pemangku kepentingan meresmikan Help Desk, tempat pelayanan terpadu yang menampung dan memberikan solusi masalah warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau Bandara Kulon Progo. Peresmian dilaksanakan di samping proyek NYIA, Jalan Wates, Kecamatan Temon, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (5/2/2018).

"Help Desk ini bisa membantu menjembatani segala bentuk pertanyaan dan komunikasi," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I Devy W Suradji saat memberi sambutan, di lokasi.

Devy menceritakan, selama ini alur komunikasi mengenai proses ganti kerugian dan hal terkait lainnya antara AP I dengan warga terdampak belum berjalan maksimal. Sering terjadi kesalahpahaman karena informasi yang diterima warga juga simpang siur, sehingga diputuskan untuk dibangun Help Desk guna mewadahi kebutuhan warga tersebut.

Di Help Desk ini, ada perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, kontraktor dari PT PP, serta pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN). Warga terdampak bisa menanyakan sejauh mana proses ganti kerugian mereka hingga hal di luar itu, seperti kesempatan kerja yang tersedia selama pembangunan NYIA berlangsung.

Baca juga : Kami Mau Tunjukkan, dari Kulon Progo yang Katrok Ini Bisa Ada Pramugarinya

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo mengajak warga memanfaatkan keberadaan Help Desk ini. Dia turut mengapresiasi AP I yang membuka tempat pelayanan terpadu seperti ini, sehingga warga yang selama ini bingung mau mengadu ke mana bisa mendapat kepastian.

"Nanti bisa tagih janjinya AP I di sini langsung," tutur Hasto.

Help Desk ini nantinya akan diisi oleh lima orang lulusan Sarjana Hukum dan Ilmu Komunikasi ditambah satu perwakilan Pemkab Kulon Progo. Jam operasional Help Desk dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X