"Help Desk" Bandara Kulon Progo Janji Selesaikan Masalah Warga Maksimal 3 Hari

Kompas.com - 05/02/2018, 14:54 WIB
Suasana peresmian Help Desk New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (5/2/2018). Turut serta dalam peresmian ini Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy W Suradji, General Manager Bandara International Adisutjipto Agus Pandu Purnama, serta Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo. KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERASuasana peresmian Help Desk New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (5/2/2018). Turut serta dalam peresmian ini Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I Devy W Suradji, General Manager Bandara International Adisutjipto Agus Pandu Purnama, serta Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo.
|
EditorAprillia Ika

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pihak PT Angkasa Pura I menjanjikan petugas di Help Desk New Yogyakarta International Airport ( NYIA) atau Bandara Kulon Progo akan menyelesaikan masalah warga terdampak pembangunan bandara maksimal tiga hari.

Help Desk baru diresmikan Senin (05/02/2018) dan ditujukan menampung pertanyaan dan masalah warga yang terkait proyek NYIA.

"Petugas yang jaga di sini harus bisa jawab pertanyaan dan kasih solusi masalah warga dalam satu hari, maksimal tiga hari," kata General Manager Bandara Internasional Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, saat ditemui di kantor Help Desk NYIA, Jalan Wates, Kabupaten Kulon Progo, Senin (05/02/2018) siang.

Pandu menjelaskan, pihaknya akan merekrut lima lulusan Sarjana Hukum dan Ilmu Komunikasi sebagai petugas atau person in charge (PIC) di sana.

Baca juga : Ada Help Desk, Warga Bisa Tagih Janji AP I Soal Bandara Kulon Progo

 

Selain kelima orang tersebut, juga ditempatkan satu orang perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo untuk membantu menjelaskan dari sisi pemerintah setempat.

Menurut Pandu, warga terdampak yang masih bingung atau memerlukan penjelasan lebih lanjut bisa mendatangi Help Desk di sana.

Selain dapat meminta penjelasan mengenai proses konsinyasi pembayaran lahan, warga juga bisa menanyakan tentang peluang kerja hingga potensi usaha di NYIA.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I Devy W Suradji menambahkan, petugas Help Desk harus ramah melayani warga.

Baca juga : Bandara Kulon Progo Bakal Serap 3.000 Karyawan, Warga Lokal Disiapkan Jadi Pramugari hingga Petugas Avsec

 

Petugas juga diminta memiliki rasa empati atas setiap permasalahan yang disampaikan warga terdampak.

"Petugas Help Desk harus punya jiwa pelayanan dan wajib senyum," tutur Devy.

Jam operasional Help Desk dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB setiap hari Senin sampai Jumat. Di kantor Help Desk ini juga ada perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, kontraktor dari PT PP, serta pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Kompas TV Pramugari sejumlah maskapai penerbangan yang mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar sudah mulai menggunakan hijab.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X