Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GMF Tanggung Semua Biaya Perawatan Korban Longsor di Bandara Soekarno-Hatta

Kompas.com - 06/02/2018, 09:40 WIB
Achmad Fauzi,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT GMF AeroAsia Tbk memastikan akan menanggung penuh seluruh biaya perawatan korban longsor tembok di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Selain itu, juga diberikan fasilitas yang terbaik," kata VP Corporate Secretary PT GMF AeroAsia Tbk, M Arif Faisal dalam keterangannya, Selasa (6/2/2018).

Arif mengungkapkan, kejadian kecelakaan akibat tanah longsor Senin sore kemarin pukul 17.00 WIB itu menimpa dua karyawan GMF atas nama Dianti Diah Ayu Cahyani Putri yang berstatua karyawan tetap) dan Mukhmainna Syamsuddin yang berstatus karyawan outsourcing.

Keduanya adalah staff di bagian financial analyst. Korban pada saat kejadian kecelakaan baru saja pulang kantor menuju rumah mengendarai kendaraan Honda Brio A 1567 AS yang dikendarai oleh Dianti.

Baca juga : Putri, Korban Ambrolnya Tembok Perimeter Selatan, Meninggal

Putri sudah berhasil dievakuasi dini hari tadi jam 03.00 WIB dan dilarikan ke RSUD tangerang lalu dirujuk ke RS Mayapada. setelah diobservasi mengalami Patah tulang besar dipaha, Traumatic leher, Nafas dan detak jantung tidak stabil.

"pagi ini Putri akhirnya menghembuskan nafas terakhir pukul 06.47 WIB karena melemah kondisinya setelah 10 jam tertimbun longsor. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka di Serang, Banten," jelas Arif.

Sementara karyawan atas nama Mukhmainna pagi tadi jam 07.00 WIB sudah berhasil dievakuasi setelah 14 jam berada di lokasi untuk dibantu evaluasi dan telah dilarikan ke RS Siloam Karawaci.

"Manajemen sangat menyesalkan kejadian ini berduka sedalam-dalamnya. Kami berterima kasih kepada semua pihak masyarakat sekitar, Basarnas, Angkasa Pura II, kepolisian, danrem, dan semua pihak yang membantu proses evakuasi korban," sebut dia.

Kompas TV Berikut kronologi evakuasi kedua korban yang disampaikan Kepala Basarnas Marsdya Muhammad Syaugi dalam program Breaking News yang telah direkam sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com