Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini Lion Air Group Datangkan 36 Pesawat

Kompas.com - 06/02/2018, 10:58 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lion Air Group berencana mendatangkan 36 pesawat baru untuk menambah armada anak-anak usahanya. Pesawat tersebut sebagian dikirimkan ke Indonesia, dan sebagian lagi ke Thailand serta Malaysia.

"Ada 36 armada yang siap delivery. Kita rencanakan deliver ke Thailand dan Malaysia," jelas CEO Lion Air Group, Edward Sirait saat bincang dengan awak media, Senin (5/2/2018).

"Armada yang dikirimkan ke Indonesia juga ada, tapi paling banyak dikirim ke Thailand dan Malaysia," tambah.

Dia menambahkan, 36 pesawat baru tersebut adalah antara lain berupa 20 unit ATR 72-600untuk Wings Air dan 3 unit Airbus A320 CEO untuk Batik Air. Selain itu ada juga 4 unit Boeing 737-800 dan 3 unit Boeing 737-Max8 untuk Lion Air di Indonesia.

Baca juga: Lion Air Group Siapkan Busana Hijab untuk Pramugari Rute Aceh

"Kalau Indonesia ada Boeing 737-Max8, lalu 737-Max9 dan 737-900 itu untuk kirim ke Thailand dan Malaysia," ujar Edward.

Dia juga memberi catatan, pengiriman 36 pesawat baru itu bergantung pada kondisi ekonomi. Jika kondisi tetap normal, maka pesawat akan tetap datang pada 2018, namun jika terjadi kendala maka ada kemungkinan terjadi perubahan.

Edward menambahkan, tahun ini perusahaan tidak akan menghapus rute penerbangan. Perusahaan malah berencana untuk menambah rute baru internasional maupun domestik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com