Askrindo Jamin Aset Pelindo III Sebesar Rp 12,2 Triliun

Kompas.com - 06/02/2018, 17:06 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
EditorJosephus Primus

SURABAYA, KOMPAS.COM - Sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno agar ada sinergi antara BUMN, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) melakukan penandatangan kerja sama penjaminan risiko. Dalam kerja sama itu, Askrindo menjamin risiko aset Pelindo III.

Direktur Operasional Komersil Askrindo, Dwi Agus Sumarsono menjelaskan, Askrindo melakukan penutupan asuransi aset milik Pelindo III beserta groupnya antara lain, PT Terminal Teluk Lamong, PT Pelindo Service Marine Service, PT Pelindo Husada Citra (PHC), PT Pelindo Energi Logistrik, PT Berlian Jasa Terminal Indonesia, dan PT Berlian Manyar Sejahtera.

"Total Aset Pelindo III dan grup yang diasuransikan oleh Askrindo sebesar Rp 12,2 triliun selama periode asuransi satu tahun ke depan,"ujar Dwi Agus seusai penandatanganan kerja sama asuransi aset dan tanggung gugat Pelindo III di Surabaya, Senin (5/2/2018) sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com, hari ini.

Dwi Agus menjelaskan, beberapa jenis asuransi yang dilindungi oleh Askrindo yaitu, Property All Risk Insurance (PAR), Earthquake Insurance, Movable All Risk Insurance, Contractor Plant Machinery Insurance, Civil Engineering, Completed Risk Insurance, dan Marine Hull Insurance.

Lebih lanjut, Dwi Agus mengatakan pihaknya akan menawarkan kepada mitra kerja sama Pelindo III beserta anak-anak perusahaan. Di samping itu, ke depan, Askrindo juga akan melindungi pengembangan aset Pelindo III. "Misalnya, jalan tol serta kapal-kapal yang masuk ke kawasan Pelindo III yang belum di-cover oleh asuransi," ujar Dwi Agus.

Askrindo, imbuh Dwi Agus juga akan menawarkan program asuransinya ke Pelindo IV. "Kami sudah kerja samakan dengan Pelindo I, II, dan III," tuturnya.

Dwi Agus menambahkan pihaknya tengah menyiapkan layanan one stop service yang akan melayani beragam bentuk asuransi sejalan dengan target tersebut.
 
"Khusus tahun ini kita akan fokus untuk layanan one stop service kepada pada klien kita, ini juga merupakan perubahan yang akan kita menuju market leader di tahun 2020," demikian Dwi Agus.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X