Fadli Zon Sebut Penenggelaman Kapal Bukan Ukuran Keberhasilan, Ini Komentar Susi

Kompas.com - 07/02/2018, 19:15 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraWakil Ketua DPR RI Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (8/1/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menyinggung tentang pencapaian Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang fokus pada sanksi untuk illegal fishing berupa penenggelaman kapal.

Pendapatnya itu disampaikan melalui akun Twitter Fadli, @fadlizon pada Rabu (7/2/2018).

"13) Di tempat lain, kita membangga-banggakan jumlah kapal nelayan asing yang berhasil ditenggelamkan, serta klaim populasi ikan yang meningkat, seolah itu adalah ukuran keberhasilan Kementerian Kelautan dan Perikanan. @Gerindra," demikian cuitan Fadli.

Konteks Fadli berkomentar seperti itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-10 Partai Gerindra. Dari belasan cuitan yang diunggah ke linimassa, sebagian besar berisi tentang pandangan Fadli selaku kader Partai Gerindra terhadap kinerja pemerintah selama ini.

Baca juga: Diteriaki Cantrang oleh Nelayan di Tegal, Menteri Susi Cuek

Cuitan Fadli yang meragukan keberhasilan KKP melalui sanksi penenggelaman kapal menuai reaksi dari warganet. Bahkan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sendiri membalas cuitan Fadli.

"Ukuran keberhasilan yg telah anda lakukan apa Pak Fadli yth??? Mohon pencerahan," kata Susi melalui akun Twitter miliknya @susipudjiastuti.

Sementara dari cuitan lainnya, Fadli juga menilai nelayan masih menjadi kelompok termiskin, bahkan yang rentan dikriminalisasi karena kebijakan alat tangkap ikan.

Kompas TV Presiden Jokowi akan membahas pelarangan cantrang bersama perwakilan nelayan dan juga Menteri Susi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X