Pertama Kali, Forbes Rilis Daftar Miliarder Mata Uang Virtual

Kompas.com - 08/02/2018, 12:16 WIB
Ilustrasi Bitcoin AFPIlustrasi Bitcoin

NEW YORK, KOMPAS.com - Majalah Forbes untuk pertama kalinya merilis daftar orang terkaya di dunia terkait kepemilikan mata uang virtual. Sebelumnya, selama bertahun-tahun Forbes telah merilis daftar orang terkaya di dunia.

Seperti diwartakan Forbes, Kamis (8/2/2018), ada sekira 19 orang yang masuk dalam daftar miliarder mata uang virtual. Berikut ini adalah rincian 10 besarnya.

1. Chris Larsen (57 tahun)

Larsen memiliki nilai mata uang virtual sekitar 7,5 miliar-8 miliar dollar AS. Ia adalah salah satu pendiri Ripple, perusahaan penyedia layanan pembayaran internasional dengan teknologi blockchain. Ia sendiri memiliki 5,2 miliar XRP, token yang diluncurkan Ripple.

2. Joseph Lubin (53 tahun)

Lubin, salah satu pendiri Ethereum dan mantan eksekutif Goldman Sachs, memiliki nilai mata uang virtual antara 1 miliar-5 miliar dollar AS. Ia juga mendirikan Consensys, perusahaan yang membantu perusahaan dalam meluncurkan token dan mata uang virtual.

3. Changpeng Zhao (41 tahun)

Zhao, CEO perusahaan penukaran mata uang virtual terbesar di dunia Binance, memiliki nilai mata uang virtual sekitar 1 miliar-2 miliar dollar AS. Untuk menghindari aturan yang menghambat bisnisnya, Zhao memindahkan operasional Binance ke tiga negara.

Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss
Craig Barritt/Getty Images for FIJI Water Cameron Winklevoss dan Tyler Winklevoss
4. Cameron dan Tyler Winklevoss (36 tahun)

Saudara kembar ini adalah pendiri Winklevoss Capital dan memiliki nilai mata uang virtual sekitar 900 juta-1,1 miliar dollar AS. Mereka membeli bitcoin pada tahun 2012, kala itu belum banyak yang mengenal mata uang virtual tersebut.

5. Matthew Mellon (54 tahun)

Mellon, seorang investor, memiliki nilai mata uang virtual sekitar 900 juta-1 miliar dollar AS. Ia adalah investor awal XRP, token yang diluncurkan oleh Ripple yang fokus pada penciptaan teknologi blockchain bagi bank-bank besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Forbes
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X