Menteri Susi: Pemda, Kasih Saya Tanah untuk Bangun Pasar Ikan Modern

Kompas.com - 08/02/2018, 17:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri acara groundbreaking Pasar Ikan Modern Muara Baru, Kamis (8/2/2018) KOMPAS.COM/Ardito Ramadhan DGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri acara groundbreaking Pasar Ikan Modern Muara Baru, Kamis (8/2/2018)

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta kepada seluruh pemerintah daerah (Pemda) menyediakan tanah agar dapat dibangun pasar ikan modern.

Saat ini, Menteri Susi baru mendapatkan lahan di Jakarta untuk membangun pasar ikan modern.

"Saya imbau semua Pemda, kasih saya tanah untuk saya bangun pasar modern," ujar Susi di Pasar Ikan Muara Baru, Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Dalam hal ini, Pemda harus memberikan tanah kepadanya di wilayah perkotaan. Sehingga, masyarakat akan berminat untuk mengunjungi pasar ikan yang selanjutnya akan membeli ikan.

"Persoalannya sekarang, saya dikasihnya di kebun bakau, jauh dari masyarakat. Siapa yang mau dateng. Nyamuk saja enggak ada. Mbok ya, kasih tanah di tengah masyarakat, supaya pasar berguna untuk masyarakat," jelas dia.

Menurut Susi, pembangunan pasar ikan menjadi modern untuk meningkatkan minat masyarakat untuk mengunjungi pasar dan membeli ikan.

Selain itu, pembangunan pasar ikan modern ini untuk merubah anggapan masyarakat bahwa pasar ikan selalu kumuh dan kotor.

"Kalau kita bersihkan pasar, masyarakat akan senang makan ikan. Dengan pasar ikan modern, saya yakin akan bisa meningkatkan kesukaan minat dan masyarakat untuk datang dan beli," imbuh dia.

Sebelumnya, Menteri Susi Bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta.

Pasar Ikan Modern Muara Baru akan dibangun dengan konsep higienis dan modern "one stop shopping" aneka produk perikanan. Pasar ikan ini dibangun di atas lahan seluas 22.444 meter persegi milik KKP.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.