Singapore Airlines Layani Penerbangan ke Osaka dengan Armada Boeing 787

Kompas.com - 08/02/2018, 17:56 WIB
Fasilitas perakitan Boeing 787 Dreamliner di South Carlonia, AS. Boeing ImagesFasilitas perakitan Boeing 787 Dreamliner di South Carlonia, AS.

SINGAPURA, KOMPAS.com - Maskapai Singapore Airlines telah menjadwalkan penerbangan perdana dengan pesawat berbadan lebar Boeing 787-10 rute Osaka di Jepang pada Mei 2018 mendatang.

Pesawat tersebut merupakan unit yang baru dipesan dan untuk pertama kalinya akan digunakan oleh Singapore Airlines.

"Kami telah memesan 49 armada Boeing 787-10, dengan armada pertama yang dijadwalkan untuk dikirim dari pabrik Boeing di North Charleston, South Carolina pada Maret 2018," kata Singapore Airlines Senior Vice President Marketing Planning Tan Kai Ping pada Kamis (8/2/2018).

Pesawat Boeing 787-10 merupakan bagian dari keluarga Boeing Dreamliner yang memiliki badan terpanjang, yakni mencapai 68 meter. Nantinya di pesawat yang dipakai oleh Singapore Airlines ini, akan ada 337 kursi yang terbagi ke dalam dua kelas, yaitu 36 kursi Business Class dan 301 kursi Economy Class.

Boeing 787-10 juga termasuk yang tercanggih saat ini, di mana material pesawatnya terbuat komposit ringan berteknologi mutakhir.

Sebelum dioperasikan secara penuh, Singapore Airlines akan menggunakan pesawat tersebut untuk penerbangan ke Bangkok (Thailand) dan Kuala Lumpur (Malaysia) dalam rangka pelatihan awak kabin.

Selain Boeing 787-10, Singapore Airlines juga memesan 20 unit armada Boeing 777-9s. Pesawat tersebut rencananya akan dikirim antara tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.