Tips Efektif Berburu Rumah Idaman saat Pameran Properti

Kompas.com - 09/02/2018, 05:30 WIB
Sejumlah pengunjung memadati acara Indonesia Property Expo 2018 yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Sabtu (03/02/2018). Acara pameran properti yang diikuti ratusan pengembang ini memberikan berbagai macam promo dan potongan harga dari DP 0% hingga pemberian sertifikat tanah geratis, Acara ini berlangsung dari tanggal 3-11 Februari 2018. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISejumlah pengunjung memadati acara Indonesia Property Expo 2018 yang diselenggarakan oleh PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta, Sabtu (03/02/2018). Acara pameran properti yang diikuti ratusan pengembang ini memberikan berbagai macam promo dan potongan harga dari DP 0% hingga pemberian sertifikat tanah geratis, Acara ini berlangsung dari tanggal 3-11 Februari 2018.

KOMPAS.com - Anda sedang mencari rumah untuk tempat tinggal bersama keluarga? Atau, mencari rumah yang akan menjadi investasi Anda? Mencari rumah idaman, apakah untuk ditinggali atau sebagai investasi pribadi, bukan hal mudah.

Langkah pertama Anda mungkin mencoba melakukan riset dengan berselancar di internet. Mendatangi situs jual beli properti, menghubungi agen properti, atau mencoba mendatangi langsung lokasi tempat properti incaran berada.

Membeli rumah memang menguras banyak waktu dan tenaga selain, tentu saja, memakan banyak uang. Maka itu, bila ada kesempatan mencari properti incaran dengan cara efektif, jangan Anda sia-siakan. Misalnya, dengan mendatangi pameran properti.

Setiap tahun biasanya ada pameran properti besar yang digelar oleh para developer, bank atau pemerintah. Waktu pagelarannya biasanya saat awal tahun seperti saat ini.

Pameran properti terdekat adalah, Indonesia Property Expo 2018 yang digelar 3-11 Februari 2018 ini, tepatnya di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta.

Namun, meski bisa dimanfaatkan menjadi ajang yang efektif untuk mencari properti idaman, tidak sedikit orang yang malah kebingungan berburu rumah di hajatan pameran properti seperti itu.

Tenang. Ada trik khusus supaya perburuan rumah atau properti idaman kala pameran properti bisa efektif. Simak trik dari HaloMoney.co.id ini.

1.Tentukan lokasi rumah

Sebelum mendatangi acara pameran, pastikan Anda sudah memiliki lokasi incaran. Soalnya, saat pameran properti apalagi yang terbilang besar, akan sangat banyak produk properti yang ditawarkan dengan lokasi beragam hingga seluruh Indonesia.

Jadi, dengan mengantongi lokasi incaran, paling tidak Anda bisa menghemat waktu untuk fokus hanya mencari penawaran properti di wilayah tersebut.

Misalnya, Anda menginginkan properti di wilayah Serpong, Anda bisa fokus hanya melihat penawaran properti di seputar kawasan tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X