Twitter Catat Laba untuk Pertama Kali

Kompas.com - 09/02/2018, 07:30 WIB
Suasana di bursa saham New York Stock Exchane (NYSE) saat Twitter menawarkan saham perdananya kepada publik, Kamis (7/11/2013). The VergeSuasana di bursa saham New York Stock Exchane (NYSE) saat Twitter menawarkan saham perdananya kepada publik, Kamis (7/11/2013).

NEW YORK, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia jejaring sosial mikroblog Twitter melaporkan laba bersih sebesar 91 juta dollar AS pada kuartal IV 2017.

Ini adalah pertama kalinya Twitter membukukan laba bersih kuartalan sejak melantai di bursa saham pada tahun 2013 silam.

Mengutip CNN Money, Jumat (9/2/2018), Twitter pun berharap akan terus mencetak laba sepanjang tahun 2018 ini.

Sebelumnya, Twitter mengalami tahun yang cukup berat, dengan beberapa kali memangkas jumlah karyawan sejak pendirinya, Jack Dorsey, kembali menjadi CEO pada tahun 2015.

Baca juga : Twitter Rugi Rp 1,82 Triliun pada Kuartal IV 2016

Pada kuartal IV 2017, Twitter pun melaporkan peningkatan pada bisnis iklan. Penjualan Twitter tercatat sebesar 732 juta dollar AS, naik 2 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Capaian tersebut mengejutkan sekaligus menggembirakan. Sebab, selama beberapa kuartal terakhir, penjualan Twitter selalu menurun.

Dalam surat yang ditujukan kepada pemegang saham, Twitter menyatakan peningkatan penjualan tersebut lebih baik dibandingkan perkiraan. Penjualan iklan yang baik tersebut terjadi pada seluruh produk dan geografi, kata Twitter.

Saham Twitter pun melesat 20 persen pada perdagangan hari Kamis (8/2/2018) waktu setempat usai kinerja keuangan perseroan dilaporkan.

Baca juga : Twitter Bakal Kembali PHK Ratusan Pegawai

 

Penjualan dan profitabilitas yang membaik tersebut membuahkan harapan bahwa upaya perbaikan bisnis perseroan dapat memberi hasil.

Selain memangkas biaya, Twitter pun memperbaiki layanan guna menjaga loyalitas pengguna. Pada kuartal IV 2017, Twitter menaikkan batas cuitan kepada semua pengguna hingga dua kali lipat.

Halaman:


Sumber CNN Money

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X