Salurkan Kredit Rumah Murah, BCA Siapkan Rp 2 Triliun

Kompas.com - 09/02/2018, 21:35 WIB
Ilustrasi KPR www.shutterstock.comIlustrasi KPR

SERPONG, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) menyediakan dana sebesar Rp 2 triliun untuk kredit kepemilikan rumah segemen menengah ke bawah.

Kredit tersebut akan dikucurkan melalui Bank Tabungan Negara (BTN).

"Kami memberikan untuk menengah ke bawah, Rp 2 triliun," ujar Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat pembukaan BCA Expoversary, di ICE BSD, Tangerang, Jumat (9/2/2018).

Jahja mengungkapkan, kredit tersebut akan disalurkan melalui Bank Tabungan Negara (BTN), sebab, BCA tidak memiliki kemampuan untuk menjangkau ?segemen rumah murah.

"Untuk rumah murah, kami enggak punya kemampuan menjangkau itu, cuma kami beri fasilitasi BTN, kami enggak mau memakan semua segmen, kami dukung BTN untuk menengah ke bawah," ungkapnya.

Menurut dia, skema tersebut seperti dengan penyaluran kredit sektor mikro yang disalurkan melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank? Pembangunan Daerah (BPD).

"Sama seperti mikro ada BPR dan BPD kalau mereka butuh bantuan dana kami akan berikan, kami simbiosismutualisme, kami bantu yang diranah itu," jelasnya.

BCA Expoversary 2018

Sementara itu, dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke 61, Bank BCA resmi menggelar acara BCA Expoversary yanh dibuka untuk umum dan berlangsung dari tanggal 9 hingga 11 Februari 2018 di ICE BSD Tangerang.

Menurut Jahja, gelaran BCA Expoversary digelar untuk memberikan jawaban atas segala kebutuhan nasabah dengan program dan promo-promo yang menarik, mulai dari properti, mobil, makanan, fashion, tiket pesawat, hingga paket wisata domestik, serta berbagai solusi produk BCA dan anak perusahaan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X