Waskita Karya Perkuat 2 Kali Lipat Gerbang yang Ambruk di Soekarno-Hatta

Kompas.com - 12/02/2018, 16:10 WIB
Proses pembersihan reruntuhan tembok di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta masih terus dilakukan, Rabu (7/2/2018). Satu unit mobil yang tertimbun tanah di lokasi itu sudah bisa dipindahkan pada Selasa malam. Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.comProses pembersihan reruntuhan tembok di Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta masih terus dilakukan, Rabu (7/2/2018). Satu unit mobil yang tertimbun tanah di lokasi itu sudah bisa dipindahkan pada Selasa malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak PT Waskita Karya selaku kontraktor yang mengerjakan proyek di sekitar area kereta Bandara Soekarno-Hatta menjanjikan perbaikan gerbang yang ambruk dilakukan dua kali lebih kuat dari yang sebelumnya.

Gerbang pembatas antara Jalan Perimeter Selatan dengan rel kereta bandara pada Minggu (11/2/2018) ambruk dan menimpa seorang sekuriti yang kini masih dirawat di rumah sakit.

"Kami sudah melakukan perbaikan di lokasi. Struktur gerbangnya diperkuat lagi, dobel, dua kali lebih kuat dibanding yang sebelumnya," kata Kepala Bagian Humas dan CSR PT Waskita Karya, Poppy Sukmawati, saat menghubungi Kompas.com pada Senin (12/2/2018).

Baca juga : Pintu Gerbang Kereta Bandara Ambruk, Satu Orang Terluka

Poppy menjelaskan, pengerjaan untuk menempatkan kembali gerbang tersebut ke lokasi semula membutuhkan waktu satu sampai dua hari ke depan.

Selama pengerjaan berlangsung, dia memastikan tidak akan mengganggu operasional kereta bandara meski tempat gerbang itu ambruk dekat dengan rel.

Selain itu, Waskita Karya juga menyatakan menanggung penuh biaya pengobatan sekuriti yang tertimpa saat gerbang di sana ambruk, yaitu Edi Junaidy.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Poppy, dari pantauan terakhir, kondisi Edi yang dirawat di rumah sakit semakin membaik.

"Kondisinya stabil, kalau lancar Insya Allah besok sudah bisa rawat jalan," tutur Poppy.

Baca juga : Waskita Karya: Gerbang KA Bandara Ambruk karena Angin Kencang

Kompas TV Tiga hari pasca longsor beton dinding underpass jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta tim gabungan mulai menguji perlintasan kereta bandara.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.