CEO AirAsia: Jangan Lempar Koper Lagi, Kecuplah Koper-koper Itu...

Kompas.com - 19/02/2018, 11:37 WIB
Tony Fernandes Reuters/Vivek PrakashTony Fernandes

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi jika koper-koper penumpang dimasukkan ke dalam pesawat atau dikeluarkan dari pesawat dengan cara dilempar-lempar oleh petugas darat alias ground handling. Kecuali di Jepang, beberapa waktu lalu beredar viral petugas yang menangani koper penumpang dengan sangat hati-hati.

Penanganan koper dengan cara dilempar tersebut lumrah terjadi di bandara di seluruh dunia. Hal ini pun menarik perhatian CEO maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia, Tony Fernandes.

Mengutip The New Straits Times, Senin (19/2/2018), sebuah video beredar di Facebook pekan lalu dan menjadi viral, yang direkam dengan kamera ponsel. Di dalam video tersebut, Fernandes meminta petugas darat AirAsia untuk memperlakukan koper penumpang dengan baik.

"Jagalah koper-koper dengan lebih baik, oke?" kata Fernandes, yang di dalam video tersebut tampak mengenakan kaus berwarna cokelat sambil berbincang dengan sejumlah petugas. 

Baca juga: Mau Hemat Biaya Bagasi Pesawat? Pilih Koper dengan Kriteria Berikut

Kepada para petugas, Fernandes menyatakan bahwa setiap hari ia memperoleh keluhan dari penumpang mengenai koper. Keluhan tersebut dikirim ke e-mail pribadi Fernandes. 

"Setiap hari, saya memperoleh e-mail mengenai koper. Jangan lempar koper lagi, kecuplah koper-koper itu," ujar Fernandes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Maksudnya mengecup koper bukan secara harfiah petugas diminta mencium koper penumpang. Namun, Fernandes meminta kepada petugas untuk memperlakukan koper penumpang dengan baik dengan cara tidak melemparnya sembarangan.




25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X