Rini: Audit Proyek Infrastruktur Fokus di Jakarta Dulu

Kompas.com - 21/02/2018, 17:46 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno menunjukkan tiket saat menjajal Kereta Bandara Soekarno Hatta, Selasa (28/11/2017) Yoga Hastyadi WidiartantoMenteri BUMN Rini Soemarno menunjukkan tiket saat menjajal Kereta Bandara Soekarno Hatta, Selasa (28/11/2017)

sJAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku pihaknya akan fokus terhadap audit proyek infrastruktur yang berada di Jakarta.

Audit tersebut merupakan evaluasi dari proyek infrastruktur yang sementara dibekukan oleh pemerintah, menyusul kecelakaan kerja di proyek tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) pada Selasa (20/2/2018).

"Kami harap (hasil audit selesai) secepatnya, karena yang diutamakan adalah kejadian di Becakayu dan proyek yang ada di Jakarta," kata Rini saat ditemui di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (21/2/2018).

Rini menyebutkan, evaluasi dan audit terhadap proyek-proyek infrastruktur, khususnya yang elevated atau proyek di ketinggian, tidak dilakukan secara serentak. Audit dilaksanakan bertahap dan akan diutamakan bagi proyek elevated yang ada di Jakarta.

Baca juga: Menteri PUPR Hentikan Sementara Semua Proyek Infrastruktur yang Elevated

"Yang didahulukan memang di area Jakarta supaya penyelesaian proyek tidak tertunda," tutur Rini.

Dia juga menekankan, sejumlah kecelakaan kerja yang terjadi tidak memengaruhi kondisi perekonomian negara karena pendanaan untuk pembangunannya tidak berasal dari APBN.

Rini pun berkeyakinan bahwa kecelakaan kerja tidak mengganggu iklim investasi di bidang pembangunan infrastruktur.

Kompas TV Presiden Joko Widodo memerintahkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat agar memperketat pengawasan proyek infrastruktur.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X