Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Sandiaga di Festival Danau Sunter, Apa Saja Persiapan Susi?

Kompas.com - 23/02/2018, 19:09 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijadwalkan menghadiri Festival Danau Sunter, sebuah acara yang diselenggarakan oleh salah satu media online pada Minggu (25/2/2018) mendatang.

Pada bagian acara disebutkan Susi akan lomba dengan Sandiaga. Susi akan melakukan paddling sementara Sandiaga berenang di Danau Sunter yang sudah ditata.

Lantas, seperti apa persiapan yang dilakukan Susi menjelang acara tersebut?

"Olahraga, makan sehat, dan saya pasti menang," kata Susi saat ditemui di kantor Bea dan Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (23/2/2018).

Ketika ditanya lebih lanjut oleh pewarta, Susi tidak berbicara banyak karena dirinya akan menghadiri acara lain setelah dari kantor Bea dan Cukai. Susi malah bertanya balik kepada rombongan pewarta mengenai informasi lomba antara dirinya dengan Sandiaga. "Kalian mau ikut berenang?" tutur Susi.

Baca juga: Sandiaga Siapkan Pakaian untuk Renang Lawan Menteri Susi di Danau Sunter

Gagasan menata Danau Sunter berawal dari tantangan Susi kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, November 2017 silam. Kala itu, Susi menantang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Sandiaga, wakilnya, untuk menata Danau Sunter seperti Danau Jenewa di Swiss.

Melalui sebuah video, Susi memperlihatkan betapa bagusnya Danau Jenewa itu ketika dia menghadiri Forum Tahunan Bisnis dan HAM di kantor Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di sana.

Tantangan itu kemudian disambut oleh Pemprov DKI Jakarta. Kemudian, Sandiaga berjanji menata Danau Sunter dan saat sudah tertata, dia mengajak Susi untuk lomba dengannya di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com