Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi Akan Hiasi Danau Sunter dengan Ikan dan Angsa Putih

Kompas.com - 25/02/2018, 12:37 WIB
Achmad Fauzi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti akan menghiasi Danau Sunter, Jakarta, dengan sejumlah ikan. Sebanyak 200.000 ribu benih ikan akan ditebar Menteri Susi dalam Danau yang terletak di utara Jakarta ini.

"Nanti Ibu  akan tanam nila, lele, sapu-sapu, patin. Kalau KKP kan berikan benih ikannya," ujar Susi di Festival Danau Sunter, Jakarta, Minggu (25/2/2018). 

Menteri yang kerap berpenampilan nyentrik ini mempersilahkan masyarakat sekitar Danau Sunter untuk memancing ikan yang telah ditanam tersebut. 

Akan tetapi, dia meminta masyarakat harus membayar ikan didapatkan saat memancing. 

Baca juga : Hadapi Sandiaga di Festival Danau Sunter, Apa Saja Persiapan Susi?

"Jadi kalau mancing dapat ikan harus bayar dong, misalnya 1 kilonya Rp 10.000. Dan dibuat aturan kalau dapatnya di bawah 2 ons dimasukan lagi ke danau, kalau lebih baru boleh dibawa," jelas dia. 

Selain ikan, pemilik maskapai Susi Air ini juga akan menghiasi Danau Sunter dengan angsa putih. 

Namun demikian, meminta kepada masyarakat agar menjaga angsa putih yang diberikan supaya tidak dicuri oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. 

"Nanti dikasih angsa biar cantik, tetapi harus dijaga. Jangan hari ini diberi malamnya hilang dicuri, jadi cuma satu hari. Jadi saya minta masyarakat juga jaga," tutur dia. 

Baca juga : Menteri Susi: Kalau Pak Gubernur Mau Membersihkan Danau Sunter, Top!

Seperti diketahui, hari ini, Menteri Susi dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno beradu kecepatan di Danau Sunter. Susi berdayung dengan paddle board, sementara Sandi berenang.

Penataan Danau Sunter bermula dari tantangan Susi untuk membuat sungai dan danau di Jakarta dibuat seperti sungai dan danau di Geneva, Swiss. Sandi menantang balik Susi untuk bertanding di Danau Sunter yang telah dibersihkan. 

Baca juga : Menteri Susi Tantang Anies-Sandi Buat Danau Sunter seperti di Jenewa

Kompas TV Yang juga tengah jadi sorotan adalah tantangan dari Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti kepada Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com