Susi Akui Agak Berat Olahraga Paddling Board di Danau Sunter - Kompas.com

Susi Akui Agak Berat Olahraga Paddling Board di Danau Sunter

Kompas.com - 25/02/2018, 19:05 WIB
Aksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebelum adu cepat melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/02/2018). Festival tersebut diadakan untuk menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga menjadikan Danau Sunter seperti di Geneva, Swiss.MAULANA MAHARDHIKA Aksi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti sebelum adu cepat melawan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Danau Sunter, Jakarta Utara, Minggu (25/02/2018). Festival tersebut diadakan untuk menjawab tantangan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga menjadikan Danau Sunter seperti di Geneva, Swiss.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengaku merasa kesulitan saat berolahraga dayung dengan paddle board di Danau Sunter, Jakarta, pada Minggu (25/2/2018). 

Pasalnya, selama ini Meteri yang kerap berpenampilan nyentrik ini melakukan olahraga tersebut di laut, bukan di danau. 

Menurut Susi, karakteristik air di danau dan lautan yang berbeda membuat dia sulit saat berolahraga dayung dengan paddle board di Danau Sunter.

"Karena air tawar beda dengan laut, jadi agak berat," kata dia di Festival Danau Sunter, Jakarta, Minggu (25/2/2018). 

Baca juga : Menteri Susi Saat Digoda Sandiaga: Ini Anak Muda Kurang Ajar Sama Orang Tua...

Meski demikian, Susi menikmati olahraga tersebut dan bertanding dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Danau Sunter.

Bahkan, pemilik maskapai Susi Air ini menantang menantang kepala daerah lain yang memiliki wilayah perairan seperti danau dan laut untuk berlomba olahraga paddle board. 

"Siapa saja kepala daerah yang mempunyai wilayah air, danau bendungan, saya mau berlomba. Ini (tantangan) supaya danau bersih, yang penting bersih. Saya mau berlomba dan siap datang," ucap dia.

Baca juga : Menteri Susi Tantang Kepala Daerah Lain Lomba Paddle Board

Seperti diketahui, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bertanding menyusuri Danau Sunter dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada Minggu (25/2/2018). 

Dalam pertandingan tersebut, Susi berdayung dengan paddle board, sementera Sandi Berenang. Mereka bertanding dijarak 2 x 500 meter. 

Awalnya Menteri Susi unggul dalam pertandingan tersebut, tetapi di garis finish Susi menunggu Sandi dan mengangkat bendera finish bersama.

Pertandingan ini juga bermula dari tantangan Susi untuk membuat sungai dan danau di Jakarta dibuat seperti sungai dan danau di Geneva, Swiss. Sandi menantang balik Susi untuk bertanding di Danau Sunter yang telah dibersihkan.

Kompas TV Sebelum berlomba, Susi Pujiastuti melihat kondisi danau, sekaligus berswa foto dengan warga.



Close Ads X