Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran Cepat Saji Indonesia Sponsori Pebalap F1

Kompas.com - 27/02/2018, 07:07 WIB
Eris Eka Jaya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Restoran cepat saji, Kentucky Fried Chicken (KFC) Indonesia, menjalin kerja sama dengan pebalap Formula 1 (F1) dari tim McLaren, Stoffel Vandoorne

Hal itu merupakan salah satu upaya KFC Indonesia untuk terus berperan dalam motorsport dunia. Sebelumnya, KFC Indonesia telah berkiprah di dunia olahraga tersebut melalui Tim Jagonya Ayam.

Atas adanya kerja sama sponsor tersebut, logo KFC dan tagline Jagonya Ayam akan tertera di helm Stoffel Vandoorne, yang merupakan pebalap asal Belgia. 

Terkait kesepakatan tersebut, Presiden Direktur KFC Indonesia Ricardo Gelael mengatakan, kerja sama itu bisa membantu KFC Indonesia di panggung internasional.

Baca juga : Begini Tampilan Mobil Sean Gelael untuk F2 2018

"Sebagai restoran makanan cepat saji nomor satu di Indonesia, kami dengan senang hati mengumumkan kemitraan ini dengan Stoffel," kata Ricardo Gelael, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Kerja sama ini akan menempatkan merek KFC Indonesia tepat di panggung internasional dan benar-benar membantu untuk memperkuat kehadiran merek KFC di Asia Tenggara," tuturnya.

Helm Stoffel Vandoorne mendapat sponsor dari KFC Indonesia. DOK. KFC Indonesia Helm Stoffel Vandoorne mendapat sponsor dari KFC Indonesia.

Adapun sang pebalap, Stoffel Vandoorne, mengaku senang bisa bekerja sama dengan restoran cepat saji dari Indonesia tersebut.

"Saya senang mengumumkan kerja sama saya dengan KFC Indonesia dan menunjukkan hal itu pada helm saya," ujar pebalap yang kini berusia 25 tahun itu.

Baca juga : Dari KFC ke McDonald, Bagaimanakah Bisnis Rumahan Tersebut Jadi Besar?

Vandoorne memperkenalkan helm barunya tersebut pada Senin (26/2/2018) di Sirkuit Catalonia, Barcelona, Spanyol.

Hal tersebut juga dilakukan dalam rangka tes pramusim yang bakal digelar selama empat hari.

Vandoorne mendapat kesempatan untuk menguji mobil McLaren dengan kekuatan unit baru, Renault, pada Selasa (27/2/2018) dan Kamis (29/2/2018).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com