Berita Terpopuler: Bos Mayapada Borong Saham Rp 1,17 Triliun dan Harga Pertamax Naik

Kompas.com - 27/02/2018, 07:37 WIB
Tahir YoutubeTahir

JAKARTA, KOMPAS.com -  Aksi pendiri Mayapada Group, Dato' Sri Tahir yang memborong saham PT Sentul City Tbk (BKSL) dengan nilai Rp 1,17 triliun menjadi salah satu berita terpopuler di Kompas.com pada Senin (26/2/2018).

Tahir mengungkapkan beberapa pertimbangan dalam membeli saham BKSL tersebut. Dengan suntikan pendanaan tersebut, secara resmi dia memiliki 6,1 persen kepemilikan saham di BKSL.

Selain aksi Bos Mayapada, kenaikan harga Pertamax juga mendapatkan perhatian dari pembaca Kompas.com.

Berikut 5 berita populer kanal Ekonomi Kompas.com:

1. Borong Saham Sentul Rp 1,17 Triliun, Ini Alasan Bos Mayapada

Pada 31 Januari lalu terjadi pembelian saham PT Sentul City Tbk (BKSL) dengan nilai sebesar Rp 1,17 triliun. Belakangan diketahui bahwa pembelinya adalah pendiri Mayapada Group, Dato' Sri Tahir. Dia mengungkapkan beberapa pertimbangan dalam membeli saham BKSL tersebut.

"Nilai asetnya masih undervalue, dan Sentul merupakan lokasi yang sangat strategis," kata Dato Tahir kepada Kontan.coid, Minggu (25/2/2018).

Selain itu, Tahir mengatakan bahwa BKSL memiliki prospek yang cerah dengan adanya pembangunan light rail transit (LRT) yang akan segera rampung. BKSL juga punya konsep city resort yang cukup menarik.

Dengan suntikan pendanaan tersebut, secara resmi dia memiliki 6,1 persen kepemilikan saham di BKSL. Meski demikian, Tahir mengatakan bahwa pihaknya belum memiliki rencana lebih lanjut untuk menambah kepemilikan di BKSL dalam waktu dekat. "Belum, sementara seperti itu dulu," sebut dia.

Baca selengkapnya Borong Saham Sentul Rp 1,17 Triliun, Ini Alasan Bos Mayapada

Baca juga: Bos Mayapada Borong Saham Sentul, Haruskah Investor Ritel Ikut Beli?

2. Pertamina Naikkan Harga Pertamax

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X