Bos IMF Tak Sabar Saksikan Langsung Keindahan Indonesia

Kompas.com - 27/02/2018, 12:00 WIB
Presiden Joko Widodo bersama Managing Director IMF Christine Lagarde saat blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan untuk meninjau pelayanan kesehatan penerima KIS dan BPJS, Senin (26/2/2018). Fabian Januarius KuwadoPresiden Joko Widodo bersama Managing Director IMF Christine Lagarde saat blusukan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta Selatan untuk meninjau pelayanan kesehatan penerima KIS dan BPJS, Senin (26/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional ( IMF) Christine Lagarde tengah berada di Indonesia untuk menghadiri sejumlah agenda. Lagarde pun telah bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diajak "blusukan" ke sejumlah tempat, seperti RS Pertamina hingga Pasar Tanah Abang.

Lagarde menjelaskan, Indonesia untuk pertama kalinya akan menjadi tuan rumah pada Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali, Oktober 2018 mendatang. Menurut Lagarde, Indonesia telah bertransformasi dengan baik dalam bidang ekonomi selama beberapa dekade terakhir.

"Indonesia telah bertransformasi selama beberapa dekade terakhir dengan kebijakan ekonomi yang baik dan keberagaman masyarakatnya," kata Lagarde pada Konferensi Tingkat Tinggi Bertajuk "New Growth Models in a Changing Global Landscape" di Jakarta, Selasa (27/2/2018).

Baca juga : Sri Mulyani Ungkap Isi Pertemuan Jokowi dan Bos IMF

Lagarde menuturkan, ia berada di Indonesia hingga beberapa hari ke depan. Ia pun tidak sabar menyaksikan sendiri keindahan Indonesia.

"Saya menantikan untuk merasakan dinamisme dan keindahan Indonesia secara langsung," tuturnya.

Ini termasuk pula Lagarde akan berinteraksi langsung dengan masyarakat Indonesia, antara lain kaum perempuan dan pelajar. Lagarde pun mengaku akan mengunjungi Bali dan Candi Borobudur.

Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali pada 8-14 Oktober 2018. Pertemuan tersebut diestimasi bakal dihadiri oleh 15.000 orang peserta dan delegasi dari 189 negara.

Para gubernur bank sentral dan menteri keuangan dari 189 negara akan hadir. Di samping itu, bakal hadir pula para investor, ekonom, pakar, pebisnis, dan sosok-sosok penting di bidang perekonomian dan investasi.

Kompas TV Dana Moneter Internasional atau IMF menilai perekonomian Indonesia telah berjalan baik.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X