Bidik Investor Pemula, BNP Paribas Luncurkan Reksa Dana Equitra

Kompas.com - 28/02/2018, 20:02 WIB
Presiden Direktur, PT BNP Paribas Investment Partners, Vivian Secakusuma di Gedung WTC 1 Jakarta, Rabu (28/2/2018). KOMPAS.com/ PRAMDIA ARHANDO JULIANTOPresiden Direktur, PT BNP Paribas Investment Partners, Vivian Secakusuma di Gedung WTC 1 Jakarta, Rabu (28/2/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT BNP Paribas Investment Partners meluncurkan kembali produk investasi reksa dana campuran bernama BNP Paribas Equitra.  Reksa dana ini untuk memenuhi kebutuhan investor pemula yang ingin berinvestasi pada instrumen investasi yang relatif stabil seiring dengan pergerakan pasar.

Selain itu, dapat memberikan imbal hasil bulanan melalui pembagian hasil investasi dalam bentuk tunai.

Presiden Direktur, PT BNP Paribas Investment Partners, Vivian Secakusuma mengatakan, dengan reksa dana ini investor tidak perlu repot memikirkan alokasi aset, sebab, manajer investasi akan melakukan alokasi aset yang aktif pada efek saham, obligasi, atau instrumen pasar uang.

"BNP Paribas Equitra tidak memiliki minimum pembelian sehingga sangat sesuai bagi investor pemula yang ingin mulai mencoba berinvestasi," kata Vivian di Gedung WTC 1 Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Baca juga: Mengelola Investasi Reksa Dana dengan Prinsip 10?-20?-30?-40

Vivian mengatakan, latar belakang diterbitkannya produk investasi tersebut disebabkan oleh minat investor yang menginginkan produk yang dapat memberikan imbal hasil yang lebih stabil bagi investasi mereka.

"BNP Paribas Equitra kini telah tersedia di 13 bank mitra distribusi kami dan 3 perusahaan sekuritas onIine, sehingga membuat produk ini mudah diakses bagi para calon investor," ungkap Vivian.

Dia menyebutkan, dengan diterbitkannya produk tersebut jumlah dana kelolaan reksa dana telah berkembang hingga 107 persen dalam 2 (dua) bulan, atau mencapai Rp 105,31 miliar di akhir Januari 2018. Hingga akhir 2018 pihaknya membidik dana kelolaan reksa dana mencapai Rp 400 miliar hingga Rp 500 miliar.

"Dengan pengelolaan alokasi aset yang aktif, kinerja investasi reksa dana sangat bersaing. Kami berharap perkembangan reksa dana ini dapat terus berlanjut," ujar Vivian.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X