Sebelum Beranjak dari Indonesia, Bos IMF Pastikan Bali Siap untuk "Annual Meeting"

Kompas.com - 02/03/2018, 10:00 WIB
Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde saat ditemui pewarta di Nusa Dua, Bali, Jumat (2/3/2018). Lagarde bersama rombongan memastikan Indonesia dan Bali sudah siap untuk pelaksanaan annual meeting IMF-World Bank 2018 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua pada Oktober 2018 mendatang. KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde saat ditemui pewarta di Nusa Dua, Bali, Jumat (2/3/2018). Lagarde bersama rombongan memastikan Indonesia dan Bali sudah siap untuk pelaksanaan annual meeting IMF-World Bank 2018 yang akan diselenggarakan di Nusa Dua pada Oktober 2018 mendatang.

BADUNG, KOMPAS.com - Managing Director International Monetary Fund ( IMF) Christine Lagarde dijadwalkan menyelesaikan kunjungan resminya di Indonesia pada Jumat (2/3/2018) ini.

Pada hari terakhir kunjungan resminya, Lagarde memastikan sudah mengecek semua hal terkait kesiapan Indonesia, khususnya Bali, dalam menyelenggarakan IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober 2018 mendatang.

"Semuanya sudah siap, bahkan sampai pada hal teknis seperti koneksi Wi-Fi dan aspek keamanan di Bali," kata Lagarde saat ditemui pewarta di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat siang.

Lagarde mengapresiasi semua aspek yang dipersiapkan dengan sangat baik oleh pihak penyelenggara di Indonesia.

Baca juga : Komentar IMF Ketika Sering Dikaitkan dengan Utang oleh Warga Indonesia

 

Selama kunjungannya yang sudah hampir sepekan ini berjalan, Lagarde merasa puas dan meyakini acara IMF-World Bank Annual Meeting nanti bisa berlangsung dengan aman dan lancar.

Dia juga sempat mengecek area yang akan digunakan untuk IMF-World Bank Annual Meeting di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Terhadap semua hal-hal teknis yang ada di lokasi, Lagarde memastikan sudah disiapkan secara baik dan koordinasi dengan panitia setempat juga berlangsung tanpa kendala.

"Saya meyakini para delegasi dapat menikmati suasana dan atmosfer di Bali, sembari mereka bekerja selama beberapa hari di sini," tutur Lagarde.

Baca juga : Perputaran Uang Selama Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali Diprediksi 100 Juta Dollar AS

Seperti diketahui, Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah gelaran IMF-World Bank Annual Meeting pada Oktober 2018 mendatang.

Acara itu akan menjadi momen promosi bisnis hingga pariwisata kepada tamu delegasi yang jumlahnya ditaksir lebih dari 15.000 orang, di antaranya para menteri keuangan, gubernur bank sentral, bankir, hingga CEO dari seluruh dunia.

Kompas TV Presiden Joko Widodo mengajak blusukan bos Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde ke Pasar Tanah Abang dan Rumah Sakit Pusat Pertamina.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X