Jelang Pertemuan IMF-Bank Dunia, Lagarde Berharap Keindahan Bali Tak Hilang

Kompas.com - 02/03/2018, 10:15 WIB
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF)  Christine Lagarde (kanan) mengunjungi Candi Borobudur Magelang, Kamis (1/3/2018). Dok Humas BKBDirektur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde (kanan) mengunjungi Candi Borobudur Magelang, Kamis (1/3/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan menjadi tuan rumah Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional ( IMF)-Bank Dunia 2018 di Bali, Oktober 2018 mendatang. Pertemuan itu akan dihadiri oleh 15.000 orang delegasi dari 189 negara.

Untuk memantau langsung progres persiapan Indonesia, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde datang ke Jakarta. Selain itu, ia juga bertolak ke Bali dan mengunjungi Candi Borobudur.

Baca juga : Perputaran Uang Selama Pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali Diprediksi 100 Juta Dollar AS

Dalam acara Rosi yang ditayangkan Kompas TV, Kamis (1/3/2018) malam, Lagarde mengaku sudah beberapa kali mengunjungi Indonesia, khususnya Bali. Ia pertama kali mengunjungi Indonesia pada tahun 1995 silam.

Menurut perempuan kelahiran 1 Januari 1956 ini, kecantikan dan keindahan Bali selalu membuat dirinya takjub dan terpesona. Ia pun telah mendengar bahwa perkembangan di Bali saat ini sangat pesat.

Baca juga : Diwawancara Rosi, Bos IMF Christine Lagarde Ungkap Alasannya Datang ke Indonesia

Oleh karena itu, Lagarde berharap kecantikan Bali yang selalu diingatnya tidak tergeser oleh perkembangan industri pariwisata yang sangat kuat. Lagarde juga mengaku tak sabar mengunjungi Bali.

"Saya mempunyai kenangan tentang sawah, pantai, dan keindahan Bali. Semoga tidak terkikis oleh pariwisata, karena pariwisata di sana berkembang," ujar Lagarde.

Secara umum, Lagarde menuturkan, banyak perubahan yang telah dicapai dalam lebih dari dua dekade sejak ia pertama kali ke Indonesia. Perubahan yang paling terlihat adalah kemajuan pembangunan infrastruktur.

"Yang paling mencolok adalah perbaikan infrastruktur," tuturnya.

Baca juga : Bos IMF Tak Sabar Saksikan Langsung Keindahan Indonesia

Selain itu, perubahan dan perbaikan, imbuh Lagarde, juga terlihat jelas pada standar hidup masyarakat Indonesia. Ini terjadi khususnya di Jakarta dan area-area lainnya di Jawa.

Kompas TV Dana Moneter Internasional atau IMF menilai perekonomian Indonesia telah berjalan baik.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X