Pertamina Lubricant Ekspansi ke Australia - Kompas.com

Pertamina Lubricant Ekspansi ke Australia

Kompas.com - 02/03/2018, 11:45 WIB
Pertamina Lubricants melebarkan sayap ke AustraliaDok. Pertamina Lubricants Pertamina Lubricants melebarkan sayap ke Australia

KOMPAS.com - Anak usaha PT Pertamina (Persero), yakni PT Pertamia Lubricants memperluas jangkauan bisnisnya dengan membuka kantor representatif di Sydney, Australia.

Kehadiran perusahaan pelumas otomotif dan industri itu merupakan langkah awal untuk membidik pasar di Negeri Kangguru, sekaligus mengarah kepada perluasan pasar secara global.

“Sesuai dengan prinsip dan tujuan yang kami terapkan, PT Pertamina Lubricants akan semakin dekat dengan konsumen dan calon konsumen, dimana kami dapat secara langsung beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan pasar di Australia," ujar Affandi dalam keterangna resminya, Jumat (2/3/2018).

Dia menambahkan, selama ini perusahaan memang sudah menaruh minat pada pasar pelumas di Australia sehingga menyusun langkah ke sana.

Baca juga : Pertamina Lubricant Gandeng Komunitas Baksos Ramadhan

Meski tengah melakukan ekspansi global seperti itu, perusahaan juga tetap optimis sanggup mempertahankan pangsa pasar domestiknya.

“Kami bertekad untuk terus mendorong ekspor pelumas, selain tetap mempertahankan pangsa pasar pelumas domestik yang kini mencapai 60 persen,” kata Affandi.

Kehadiran perusahaan pelumas otomatif dan industri itu di Sydney ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pemotongan pita oleh Direktur Utama Pertamina Lubricants Affandi.

Baca juga : Gerai KFC akan Hadir di SPBU Pertamina Pasti Prima

Selain itu turut hadir mendampingi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia merangkap Vanuatu Kristianto Legowo; Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk New South Wales, Queensland, dan South Australia R. Heru Hartanto Subolo; serta Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa.

Acara peresmian juga dihadiri Atase Perdagangan Canberra - Australia Nurimansyah; Kepala Indonesia Trade Promotion (ITPC) Sydney Agung Haris Setiawan; Direktur Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Sydney Sri Moertiningroem; dan Direktur House of Indonesia Suliyanti Sunaryo.

Kompas TV Produksi Pertamina Hulu Energi, anak usaha Pertamina di sektor hulu minyak dan gas bumi meningkat lebih tinggi dari target yang dipatok.



Close Ads X