Ini Besaran Dana Subsidi Biodiesel Periode Lima

Kompas.com - 06/03/2018, 11:59 WIB
Roadshow B20 kembali diadakan. Sosialisasi pemanfaatan B20 atau bahan bakar biodiesel 20% tersebut kini memasuki hari ke-9 dan digelar di Bandung di Kantor Pertamina Bandung. KOMPAS.com/Reni SusantiRoadshow B20 kembali diadakan. Sosialisasi pemanfaatan B20 atau bahan bakar biodiesel 20% tersebut kini memasuki hari ke-9 dan digelar di Bandung di Kantor Pertamina Bandung.


JAKARTA, KOMPAS.com - Jika tak ada aral melintang, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) menggelontorkan dana subsidi biodesel periode lima sebesar Rp 5,7 triliun dengan volume mencapai 1.407.778 kiloliter (KL).

Mengutip informasi dari laman dunia-energi.com, proyeksi penyediaan dana dihitung berdasarkan rata-rata besaran insentif dana biodiesel periode Januari – Oktober 2017 sebesar Rp  4.054 per liter.

“Sehingga diperkirakan kebutuhan dana untuk alokasi besaran volume periode ke-5 sebesar 1.407.778 KL, adalah sebesar Rp 5,7 triliun,” kata Direktur Utama BPDPKS Dono Boestami, Senin (20/11/2017).

Menurut Dono, saat ini masih berlangsung proses kelengkapan administrasi untuk penandatanganan perjanjian pembiayaan pengadaan bahan bakar nabati jenis biodiesel periode November 2017 – April 2018 antara BPDP KS sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 26 Tahun 2016 tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati Jenis Biodiesel dalam Kerangka Pembiayaan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

Sementara itu, hari ini, Selasa (6/3/2018), BPDPKS menggelar jumpa pers tentang capaian pembiayaan program biodiesel dan manfaatnya bagi masyarakat. Acara berlangsung di Kantor BPDPKS di Jakarta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X