Kompas.com - 08/03/2018, 18:32 WIB
Kerja sama Citilink Indonesia dengan PT Mahata Aero (MAT) dan Lufthansa Technik serta Lufthansa System. KOMPAS.com/ACHMAD FAUZIKerja sama Citilink Indonesia dengan PT Mahata Aero (MAT) dan Lufthansa Technik serta Lufthansa System.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya murah Citilnk Indonesia akan menyediakan layanan internet kepada penumpang di dalam pesawat. Nantinya, para penumpang bisa menggunakan layanan Internet dengan koneksi wifi di dalam pesawat.

Direktur Utama Cilink Indonesia, Juliandra Nurcahyo mengatakan, dengan ada layanan wifi para penumpang mengakses bebas internet untuk bekerja, sosial media, dan lainnya selama perjalanan.

"Kami adakan pelayanan ini karena, layanan Inflight Connectivity yang paling atas diinginkan penumpang," kata dia di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dalam penyediaan layanan ini, Citilink menggandeng perusahaan teknologi PT Mahata Aero (MAT) dan Lufthansa Technik serta Lufthansa System.

Baca juga: Skytrax: Citilink Maskapai Terbaik Pertama di Asia untuk Low Cost Carrier

Layanan internet tersebut, lanjut dia, akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada penumpang.

"Layanan ini gratis, tanpa dipungut biaya apapun. Pemasangan wifi ini disemua pesawat milik Citilink. Pada tahun ini 5 pesawat akan dipasang layanan wifi," jelas dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Juliandra berharap, dengan adanya layanan ini dapat meningkatkan jumlah penumpang Citilink Indonesia.

Sementara, Presiden Director Mahata Aero Teknologi, M Fitriansyah menambahkan, untuk memasang layanan wifi dibutuhkan investasi sebesar 40 juta dollar AS atau Rp 548 miliar (kurs 1 dollar AS = Rp 13.700).

"Jadi bisnis model yang kami kerja samakan berbeda, mungkin belum ada yang melakukan seperti ini. Inilah bisnis model yang bisa memungkinkan untuk berikan layanan kepada penumpang," ucap dia.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.