Kompas.com - 08/03/2018, 20:39 WIB
Citilink KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Citilink

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia menegaskan tidak akan menaikan harga tiket kereta setelah menyediakan layanan wifi secara gratis di dalam pesawat kepada penumpang.

"Ini benar-benar gratis. Enggak masuk dalam biaya tiket," ucap Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurcahyo, di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (8/3/2018). 

Pada tahap awal, ungkap Juliandra, layanan wifi gratis dalam pesawat akan tersedia di rute-rute yang paling diminati oleh penumpang. Seperti, Yogyakarta, Semarang, dan Bali. 

"Layanan ini juga akan dipasang di seluruh pesawat kami, sekarang ada 50 pesawat, nanti dalam lima tahun ke depan tambah lagi 23. Jadi nanti ada 73 pesawat yang terpasang wifi," ujar dia. 

Baca juga : Gandeng Lufthansa, Citilink Sediakan Wifi Gratis

Selain internet gratis sebut Juliandra, Citilink juga menyediakan layanan internet berbayar di dalam pesawat kepada penumpang yang menginginkan internet dengan kecepatan tinggi. 

Dalam hal ini kecepatan maksimal pada layanan wifi tersebut sebesar 78 MBPS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, kami akan tempatkan yang free itu yang kecepatan internetnya berapa gitu. Dan nanti yang kecepatan di atas berapa ada tambahan (biaya)," tutur dia. 

Dalam penyediaan layanan internet gratis ini Citilink Indonesia bekerja sama dengan perusahaan teknologi PT Mahata Aero (MAT) dan Lufthansa Technik serta Lufthansa System. 

Adapun, nilai investasi untuk memasang layanan tersebut sebesar investasi sebesar 40 juta dollar AS atau Rp 548 miliar (kurs 1 dollar AS = Rp 13.700).

Layanan ini baru bisa digunakan oleh penumpang pada kuartal IV tahun 2018.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.